[RESENSI FILM] Time Renegades: Menjelajah Waktu Lewat Mimpi

Andira Putri Rabu, 29 Juni 2016 16:00:07
Time Renegades (istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Anda pernah membayangkan bisa melihat kehidupan orang lain lewat mimpi? Pertanyaan ini menjadi garis besar cerita film asal Korea Selatan, Time Renegades.

Baek Ji Hwan (Jo Jung Seok) adalah seorang guru musik SMA yang lucu dan berani. Dia hidup di era 80-an dan sedang berniat untuk menikah dengan kekasihnya, Seo Yoon Jung (Im Soo Jung).

Sementara Kim Gun Woo (Lee Jin Wook) adalah detektif baru yang masih kikuk. Dia hidup di masa sekarang dimana Kim Gun Woo masih memiliki semangat tinggi untuk menangkap para penjahat.

Di malam tahun baru 1983 dan 2015, kedua pria ini diserang dalam waktu yang sama. Mereka berdua berhasil bertahan hidup, tetapi menjadi terhubung satu sama lain dalam mimpi. Ketika tidur, Baek Ji Hwan bisa melihat kehidupan Kim Gun Woo begitu juga sebaliknya.

Kemampuan ajaib ini membuat mereka berdua bekerja sama untuk menyelamatkan Seo Yoon Jung dan perempuan lain yang Kim Gun Woo cintai.

Time Renegades menjadi ajang eksperimen sutradara Kwak Jae Yong yang terkenal dengan film romantis seperti My Sassy Girl dan The Classic. Sutradara terkenal ini mencoba menggabungkan berbagai elemen dari mulai fantasi, thriller hingga drama romantis.

Hasil eksekusinya memiliki takaran yang pas dan membuat Time Renegades asyik untuk ditonton.

Apalagi film ini memiliki alur cerita unik dengan sejumlah twist walaupun ada beberapa bagian yang masih menyimpan pertanyaan.

Time Renegades juga didukung oleh sinematografi indah. Sutradara Kwak Jae Yong menggambarkan perpindahan adegan antara masa lalu dan masa depan secara cepat dan menarik.

Suasana dan warna antara kedua zaman ini terlihat kontras. Selain terlihat indah, ini juga efektif membuat penonton tidak terlalu bingung mengenali latar belakang waktu.

Para pemain Time Renegades juga berakting baik. Penonton diajak ikut peduli untuk menentukan masa depan mereka.

(dira/ray)


Penulis Andira Putri
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore