[EVENT REPORT] Dua Dunia So Ji Sub dalam Twenty Fan Meeting in Jakarta

Andira Putri | 8 April 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - So Ji Sub akhirnya menyapa fans Indonesia dalam gelaran Twenty Fan Meeting in Jakarta, The Hall, Kota Kasablanka, Jumat (7/4). Fan meeting ini merupakan kedatangan pertama So Ji Sub ke Jakarta. Di samping itu, fan meeting ini juga spesial karena menjadi perayaan 20 tahun karir So Ji Sub.

“Kenapa saya memberikan judul Twenty? Ini karena angka 20 di Korea berarti dewasa. Ini juga bertepatan dengan perayaan 20 tahun karier saya,” terang So Ji Sub di awal fan meeting. 

Periode karir panjang membuat fans So Ji Sub di Indonesia tampak beragam. Remaja, pekerja kantoran hingga para ibu turut hadir dalam fan meeting tersebut. Meski berbeda usia dan latar belakang, semua fans kompak berteriak histeris kala melihat So Ji Sub pertama kali muncul di panggung.

Mengenakan jas hitam dan kemeja putih, So Ji Sub tampak terkejut melihat antusiasme fans. So Ji Sub langsung menyapa fans dengan melambaikan tangan sambil berjalan ke sisi panggung. “Saya baru pertama kali datang ke Jakarta. Saya senang berada disini,” ujar aktor drama ‘The Master’s Sun’ ini.

Fan meeting So Ji Sub terbagi menjadi dua sesi yang saling bertolak belakang. Sesi pertama bersifat intim dan diawali dengan pemutaran VCR ‘This or That’. VCR ini menampilkan So Ji Sub yang harus memilih satu diantara dua pilihan. 

Apakah So Ji Sub suka anak-anak atau olahraga, semua dijawab langsung sang aktor. Namun, pertanyaan paling menarik adalah soal adegan ranjang atau ciuman. So Ji Sub menjawab pertanyaan ini dengan alasan menarik. 

"Kenapa saya pilih adegan ranjang? Karena saya pikir kalau dari awal bertemu lawan main sudah seperti itu, ini bisa untuk mempererat hubungan. Jadi lebih enak," kata So Ji Sub yang disambut teriakan fans. 

Fan meeting berlanjut dengan sesi tanya jawab bersama fans. Sebelum acara dimulai, fans diminta menulis pertanyaan khusus untuk So Ji Sub di sebuah papan. Pertanyaan ini lalu dipilih oleh So Ji Sub saat fan meeting berlangsung. 

Menariknya, So Ji Sub meminta fans terpilih untuk melontarkan pertanyaan secara langsung dari kursi penonton. Kehebohan kembali terjadi apalagi saat fans menanyakan soal percintaan. Ada fans yang meminta So Ji Sub mengatakan ‘Saranghaeyo’ kemudian dibalas ‘Aku Cinta Kamu’ oleh sang idola. Ada juga fans yang menanyakan rencana So Ji Sub menikah. 

Selesai sesi tanya jawab, kini saatnya So Ji Sub membagikan hadiah spesial. So Ji Sub ternyata menyiapkan parfum yang ia racik sendiri khusus untuk fans. “Saya lihat cara membuat parfum di suatu acara jadi saya coba meraciknya saja,” kata So Ji Sub sambil menjelaskan parfum kreasinya yang beraroma peach.

Parfum ini diberikan So Ji Sub kepada fans beruntung secara acak. Ketika fans tersebut naik ke atas panggung, penonton lain berteriak iri. Bagaimana tidak, So Ji Sub sendiri yang turun tangan menyambut fans dari sisi panggung dan mengantarnya turun. Rasa iri penonton bertambah kala So Ji Sub menyemprotkan parfum kreasinya ke tangan fans tersebut. 

Sesi pertama fan meeting berakhir dengan aksi So Ji Sub selfie bareng seluruh fans. “Saya mengambil selfie sekarang karena kita semua akan berkeringat di bagian kedua. Nanti bagian kedua akan seperti konser jadi semua bisa gila-gilaan bareng saya,” kata So Ji Sub.

Benar saja, So Ji Sub menyulap The Hall, Kota Kasablanka menjadi panggung hip hop dalam sesi kedua fan meeting. So Ji Sub menunjukkan kemampuan rap dengan menyanyikan lagu-lagu karyanya bersama beberapa rapper dan DJ. Ada ‘Cola Baby’ dan ‘Boy Go’ yang berirama cepat. Kemudian ada juga ‘Picnic’ yang melankolis. 

Tidak hanya isi acaranya saja yang berubah, tetapi juga penampilan So Ji Sub. Aktor bermata sayu ini berganti penampilan menjadi So Gan Zi, identitas resminya sebagai rapper. Padanan kemeja dan jas resmi berubah menjadi hoodie serta jersey basket.

Aksi So Ji Sub bernyanyi hip hop sukses membuat suasana fan meeting jadi penuh semangat. Fans asyik bergoyang mengikuti irama musik. Sejumlah fans bahkan berdiri dan merangsek ke depan panggung. Benar-benar terasa seperti konser!

Antusiasme tinggi fans kemudian dibalas oleh So Ji Sub. Aktor drama ‘I’m Sorry I Love You’ ini sempat muncul dan berjalan di tengah fans. So Ji Sub juga melempar bola bertanda tangan dirinya, handuk, dan topi ke arah fans.

Setelah dua jam, fan meeting pun berakhir. So Ji Sub berterima kasih kepada fans Indonesia sambil mengungkapkan kebahagiannya. "Ini akan menjadi memori paling indah. Kalian yang terbaik!” kata So Ji Sub. 

Dua lagu encore menjadi penutup fan meeting ini. Sebelum silam ke belakang panggung, So Ji Sub sempat mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia. “Aku kangen kalian. Terima kasih,” tutup So Ji Sub. Salut melihat tekad So Ji Sub menampilkan dua dunia sebagai aktor dan rapper kepada fans Indonesia. Kami tentu akan kangen juga kepada So Ji Sub!

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait