Coco Kalahkan Justice League dari Tangga Box Office Amerika Serikat

Andira Putri | 24 November 2017 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kejayaan Justice League di tangga box office Amerika Serikat terpatahkan oleh Coco. Film animasi Disney dan Pixar ini mampu menggeser Justice League dari puncak.

Coco debut dengan total pendapatan 13.2 juta dolar (sekitar 178 miliar rupiah) di Amerika Serikat pada Rabu (22/11) seperti dilaporkan Forbes. Pendapatan ini termasuk angka pemutaran khusus sehari sebelumnya dengan raihan 2.3 juta Dollar (sekitar 31 miliar rupiah).

Pendapatan Coco diprediksi terus bertambah karena film ini mendapat respon positif dari kritikus. Selain itu, Coco sudah mencetak rekor tersendiri di Meksiko. Coco menjadi film dengan debut tertinggi di Meksiko. Total pendapatannya adalah 48.8 juta dollar (sekitar 659 miliar rupiah) saat ditayangkan pertama kali tanggal 27 Oktober kemarin seperti dilansir Variety.

Sementara Justice League mengantongi pendapatan 10.4 juta dolar (sekitar 140 miliar rupiah) di Amerika Serikat pada hari yang sama. Total pendapatan Justice League kini 122.3 juta Dollar (sekitar 1.6 triliun rupiah) selama enam hari penayangan.

Perolehan box office Amerika Serikat akan bertambah seru pada akhir minggu ini. Pasalnya, penduduk Amerika Serikat akan merayakan Hari Thanksgiving. Perayaan tersebut diprediksi berpengaruh terhadap perolehan box office.

Apakah Coco akan terus mendominasi? Atau Justice League justru meroket? Mari kita tunggu saja!

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait