5 Fakta Unik Dari Film The Shape of Water, Film Terbaik Oscar Tahun Ini!

Wayan Diananto | 30 Maret 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhirnya, film The Shape of Water beredar di jaringan bioskop Tanah Air. Film yang dibintangi Sally Hawkins dan Octavia Spencer itu memenangkan 4 Piala Oscar untuk Ilustrasi Musik Terbaik, Desain Produksi Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Terbaik.

Kemenangan The Shape of Water di ajang Oscar awal tahun ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Golden Globes, SAG Awards, dan BAFTA sepakat memilih Three Billboards Outside Ebbing, Missouri sebagai film terbaik. Berencana menonton The Shape of Water akhir pekan ini? Simak dulu 5 fakta dari lokasi syutingnya berikut ini.

  1. Penulis naskah dan sutradara Guillermo del Toro mengaku memang menuliskan karakter Elisa Esposito dan Richard Strickland sesuai dengan gambaran Sally Hawkins dan Michael Shannon.

  2. Tak hanya menulis naskah untuk alur film utama, Guillermo del Toro juga menulis kisah latar belakang beberapa karakter utama masing-masing lebih dari 40 halaman.

  3. Ketika semua aktor sudah terpilih, Guillermo del Toro menawari mereka untuk membaca kisah latar belakang karakter yang dimainkan masing-masing. Tanggapannya berbeda-beda. Richard Jenkins memutuskan untuk mengabaikannya dan menganggap yang terpenting adalah yang terjadi di layar. Sementara Michael Stuhlbarg menganggap kisah latar belakang tersebut banyak membantunya dalam memahami karakter yang ia bawakan.

  4. Inspirasi utama dari sosok makhluk di film adalah The Creature from the Black Lagoon (1954). Bahkan karakter yang diperankan Michael Shannon itu diceritakan memungut sang makhluk dari Sungai Amazon sebagaimana setting film tersebut.

  5. Salah satu sumber vokal sang makhluk yang muncul di film adalah suara napas Guillermo del Toro sendiri. Untuk mendapat desain sosok makhluk yang terlihat di layar dibutuhkan waktu lebih dari 9 bulan. Del Toro bilang, ini film tersulit yang pernah ia desain.
     

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait