5 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Diet

Sandra Puspita | 1 Maret 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh sehat dan ideal? Menjaga kesehatan dan berat badan membutuhkan menu dan pola makan teratur. Untuk itu dilakukan diet dan rutin berolahraga agar bisa menurunkan berat badan secara alami sesuai keinginan. 

Saat diet, harus diperhatikan makanan yang dihindari seperti makanan cepat saji, daging, coklat, susu, minuman mengandung gula tinggi, dan ikan yang digoreng dengan kalori tinggi.

Anda harus lebih selektif memilih makanan untuk menekan rasa lapar, seberapa besar berpengaruh ke hormon dan memperhatikan asupan kalori dalam tubuh.

Berikut rekomendasi makanan Sehat untuk diet

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, sawi, kangkung dan lobak baik untuk menu diet sehat. Sayuran hijau mengandung senyawa untuk meningkatkan serat untuk rasa kenyang dan meredakan nafsu makan yang berlebih.

2. Dada Ayam

Dada ayam mengandung zat besi dan protein tinggi. Anda bisa memasak dada ayam tanpa kulit untuk menu diet, karena bagian dada ayam mengandung lemak jenuh dibanding daging ayam lainnya.

3. Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging sapi tanpa lemak mengandung protein dan zat besi baik untuk tubuh. Bagian tanpa lemak ini baik untuk rendah karbohidrat. Daging sapi juga mengandung protein yang tinggi dan bisa dijadikan untuk menu diet.

4. Kentang dan Ubi

Sayuran sejenis kentang dan umbi-umbian mengandung karbohidrat sebagai menu diet sehat. Kentang rebus mengandung kalium yang berperan menjaga tekanan darah tetap stabil.

5. Buah Alpukat

Alpukat kaya akan serat, vitamin dan lemak sehat. Kandungan asam lemak baik untuk dikonsumsi, alpukat bisa dikonsumsi untuk mencegah rasa lapar dan mengenyangkan tubuh.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait