Stop Mencintai Orang yang Salah! Meiska Adinda: Jangan Mau Jadi Badut

Ari Kurniawan | 25 April 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meiska Adinda merilis single terbatunya yang berjudul "Badut", yang diciptakan Raguel Lewi, Mytha Lestari, Andre Lizt dari Eltandre. Badut di sini bukan sosok pembawa kebahagiaan dan keceriaan yang disukai anak-anak, melainkan gambaran seseorang yang salah dalam mencintai. 

“Ceritanya tentang cewek yang terlalu sayang dengan pacarnya sampai akhirnya menjadi bodoh karena mau jungkir-balik menemani si cowok yang masih punya trauma masa lalu. Istilahnya, cewek ini menjadi 'badut' yang menghibur si cowok di masa-masa sakitnya saja,” ungkap Meiska Adinda.

Bukan hanya bernyanyi, gadis kelahiran 20 Mei 2003 ini juga ikut berkontribusi dengan menyumbangkan beberapa lirik. Genrenya pun kembali lagi ke keahlian Meiska, yaitu pop ballad, setelah sebelumnya sempat mengusung pop RnB di single keempat, “Telat Cemburu”. 

“Orang-orang sudah sering nanya ke aku, kapan lagi bikin lagu pop ballad karena itu aku memilih lagu ini sebagai single kelima. Mengingat genre ini sudah sering aku nyanyikan, jadi proses dari awal sampai rekamannya sendiri tidak mengalami hambatan yang berarti," jelasnya.

Diakui Meiska Adinda, pengerjaan lagu “Badut” tergolong cepat, karena digarap bersama dengan beberapa lagu lain yang rencananya akan dimasukkan ke albumnya. Di balik tema yang menyentil, ada pesan yang ingin Meiska sampaikan melalui “Badut”. 

“Mencintai seseorang boleh, tapi jangan terlalu pakai hati dan sampai jadi bodoh terus akhirnya malah jadi 'badut'. Kalau terus memaksa untuk menemaninya di saat ia masih belum bisa lepas dari trauma, bisa-bisa perasaan kita yang jadi korbannya. Trauma masa lalu seseorang itu bukan tanggung jawab kita untuk menyelesaikannya, tapi orang itulah yang harus berjuang untuk lepas dari trauma," tuturnya.

Meiska Adinda. (Istimewa)

Diberi kesempatan merilis single kelima merupakan sebuah berkah bagi gadis asal Denpasar, Bali, ini karena bisa bertemu orang-orang bertalenta yang membantunya lebih berkembang dalam bermusik. 

“Tentunya senang banget karena akhirnya mencapai single kelima. Dalam perjalanannya, aku bisa bekerja sama dengan banyak orang dan mencoba genre lain. Banyak ilmu yang aku dapat dan membantu perkembangan musikku, mulai dari penulisan lirik, notasi, dan lain-lain. Lebih senang lagi karena ternyata orang-orang menunggu karya-karya terbaru Meiska," ungkpanya.

Di awal 2024, Meiska Adinda sempat membocorkan bahwa dirinya akan merilis album di tahun ini. Belum mau bercerita banyak, ia hanya memberi tahu bahwa persiapannya sudah mendekati akhir. 

“Semua lagu yang akan dimasukkan ke album sudah lengkap dan direkam semua. Tinggal finishing aja. Mohon doanya semoga semua berjalan dengan lancar sampai saat perilisannya nanti".

Sambil menunggu albumnya siap dilempar ke pasaran, Meiska Adinda berharap bahwa “Badut” akan diterima dengan baik oleh para pendengarnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait