Gaya Hidup Ngopi Merebak, Perusahaan Jepang Mendirikan Pabrik Kopi di Indonesia

Wayan Diananto | 30 Juli 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ngopi alias minum kopi telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Di Jakarta misalnya, hampir dapat dipastikan setiap gedung bertingkat punya kedai kopi. Di jalan-jalan, kedai kopi dengan harga miring menjamur. Tak heran jika selama lima tahun terakhir, Indonesia memimpin pasar kopi di kawasan Asia, dengan pertumbuhan mencapai 19,6 persen.

Data tersebut tercatat dalam studi Mintel's Global New Products Database rilisan Mintel, lembaga analisis pasar yang berbasis di London. Pencapaian ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar kopi paling seksi di dunia. Potensi ini dilirik sejumlah produsen kopi luar negeri salah satunya UCC Holdings Co. Ltd. dari Jepang.

UCC Holdings Co. Ltd. melalui anak perusahaannya, UCC Asia Pacific Pte, menjalin kerja sama dengan Purwana Group untuk mendirikan PT UCC Victo Oro Prima. UCC menyediakan produk kopi, menjalankan bisnis kafe dan restoran, serta menyediakan layanan bisnis. Di sisi lain, Purwana Group memfasilitasi serta menangani penjualan produk di Tanah Air.

"Lewat kerja sama strategis ini, kami berharap bisa menjadi pelopor pembuat kopi berkualitas di Indonesia. Tujuan kami sejak awal menyediakan kopi yang sesuai dengan keinginan konsumen. Kami ingin menghadirkan produk yang mampu memahami selera konsumen," ungkap Direktur PT Victo Oro Prima, Victor Purnama, kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait