Ini Dia Mobil Listrik Kreasi Vadi Akbar Adik Vidi Aldiano

Tubagus Guritno Jumat, 16 November 2018 07:04:51
Projek V8-VADI digarap Vadi Akbar bekerjasama dengan Itenas Bandung.  (istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Hasil kreasi keluarga Vidi Aldiano kian mendapat pengakuan. Bukan hanya sebatas teknologi pengeras suara, adik Vidi, Vadi Akbar, dan ayahnya, Harry Kiss, kini memperkenalkan mobil listrik yang diberi nama V8-VADI.

Projek V8-VADI digarap Vadi Akbar bekerjasama dengan Itenas Bandung. 

"Rancang bangun outlook nya dikerjakan oleh Pak Nefo dari Itenas, sedangkan Mesin listrik dan control system nya di rancang oleh Pak Kristyadi yang dibantu oleh Pak Deni Komarudin dari sisi teknik lainnya. Sementara interior dikerjakan oleh Pak Fred," urai Vadi Akbar, dalam keterangan persnya. 

Nama V8-VADI sendiri diberikan oleh mantan KASAL TNI, Laksamana Ade Supandi.

"V8-VADI merupakan singkatan dari Vehicle Autoelectric Drive Indonesia," jelas Harry Kiss. V8-VADI berbentuk mobil sport, dengan tampilan gahar sekaligus elegan.

Meski belum sepenuhnya beroperasi, Vadi menjanjikan bahwa mobil ini akan terus ditingkatkan performa serta keunggulannya agar kelak bisa digunakan sebagai mobil patwal polisi militer.

"Mobil Patwal Polisi Militer yang kami buat ini, masih dalam kategori Seri X, atau seri Eksperimen, masih perlu penelitian yang lebih mendalam dalam pengembangan software, remote control dan batere management system nya" ujar Vadi Akbar.

Belum lama ini, V8-VADI ambil bagian dalam defile perayaan HUT Marinir ke-73 di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Jawa Timur.

"Langkah selanjutnya, kami mengembangkan Mobil Listrik Militer yang kami beri nama Sergap Senyap, seri V8-SSX, mobil tanpa suara ini memiliki mekanisme Pneumatic Pembobol Dinding," Pungkas Harry Kiss.


Penulis Tubagus Guritno
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore