Memanfaatkan Pandemi untuk Mengembangkan Kreativitas Anak

Binsar Hutapea | 6 Agustus 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama hampir 6 bulan ini menyebabkan orang tua mulai harus kreatif mencari alternatif cara belajar anak dengan metode lain. Nah, Mola TV mengajak para orang tua untuk memanfaatkan masa pandemi ini untuk mengembangkan kreativitas anak lewat berbagai pilihan program anak.

Memasuki tahap ke-3, Mola TV kembali menggelar program Mola TV Family Challenge dan mengajak keluarga Indonesia untuk berkreasi bersama Mola Kids di rumah melalui kompetisi #MolaTVArtNinja berhadiah uang tunai Rp50 juta. Kali ini, peserta ditantang untuk untuk menonton dan mengikuti percobaan di salah satu episode program Art Ninja dari Mola Kids yang dirasa paling menarik. Kompetisi #MolaTVArtNinja ini sudah dimulai sejak 1 Agustus lalu dan berakhir pada 10 Agustus mendatang.

“Mengacu pada misi kami untuk memberikan inspirasi dan melahirkan aspirasi kepada putra putri Indonesia, program Art Ninja di Mola TV adalah sebuah program yang mendorong anak-anak untuk berkreasi menggunakan barang-barang di rumah, sehingga memupuk jiwa seni dan kemampuan mereka berkarya,” terang Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV. 

“Kami juga ingin memberikan insentif yang mendorong mereka untuk semakin semangat berkarya, maka lahirlah kompetisi Art Ninja ini,” tambah Mirwan.

Mola TV hadir dengan pilihan tayangan untuk seluruh keluarga.Salah satunya adalah Mola Kids, yang merupakan tayangan hiburan dan edukatif untuk anak. Sambil belajar berbagai hal dari science, art, dan bahasa inggris, anak dapat menirukan kreasi dan eksperimen sederhana di lingkungan rumah dan melakukannya bersama orang tua atau anggota keluarga lainnya. Hal ini tentu dapat meningkatkan waktu kebersamaan dan ikatan seluruh keluarga.

Untuk mengikuti kompetisi Mola TV Family Challenge ke-3 ini, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu mengunggah aplikasi Mola TV atau akses www.mola.tv, lalu register dan subscribe. Cari program Art Ninja di Mola Kids dan pilih yang paling menarik dan mudah diikuti. Ikuti langkah-langkah pengerjaannya dan rekam dari awal sampai saat percobaan selesai dan diperagakan bersama si kecil. Ayah atau Ibu harus terlibat dalam pembuatan video ini. Terakhir, jangan lupa untuk upload videonya ke Instagram dan tag/mention @molatv.kids dan beri tagar #molatvartninja #molatvfamilychallenge

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait