9 Tanda Hubungan Asmara yang Anda Jalani Cuma Bikin Makan Hati

Wida Kriswanti Senin, 5 April 2021 23:00:23
Mencari tahu tanda-tanda hubungan yang dijalani tidak sehat menjadi agenda yang harus didahulukan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Anda jelas-jelas sudah punya pasangan. Apakah itu pacar atau suami. Tapi, Anda melulu curhat soal pasangan yang bisanya cuma bikin stres. Kok, enggak ads bahagia-bahagianya ya punya pasangan?

Mencari tahu tanda-tanda hubungan yang dijalani tidak sehat menjadi agenda yang harus didahulukan. Karena semakin cepat diketahui duduk permasalahannya, diharapkan cepat pula ditemukan solusinya. Apakah masih bisa diperbaiki, atau lepaskan sekalian.

Seperti dilansir Bustle, ada 9 tanda hubungan asmara yang dijalani cuma bikin makan hati. Daftarnya sebagai berikut ini.

1. Anda merasa berjarak saat bersamanya

Jika perasaan ini cukup sering Anda rasakan, maka waspadalah. Ini pertanda hubungan yang dijalani berkaitan erat dengan kecemasan yang dirasakan.

Solusi: Ungkapkan perasaan Anda kepada pasangan, lihat apakah dia mau mendengarkan dan memahami kecemasan Anda. Apakah dia bersedia meluangkan lebih banyak waktu untuk bersama, memperbaiki komunikasi, dan lain-lain yang dibutuhkan untuk lebih merasa dekat.

2. Anda memikirkan hubungan yang dijalani sepanjang hari sepanjang minggu

Pokoknya enggak santai, deh. Harusnya begini. Harusnya begitu. Ada saja celanya dari setiap obrolan dan interaksi yang dilakukan.

Solusi: Anda harus menemukan cara membuat Anda tenang dan mencari tahu apa yang sebenarnya Anda inginkan. Barulah bicarakan baik-baik dengan pasangan.

3. Anda kesulitan memiliki waktu untuk Anda sendiri

Seolah urusan pribadi Anda tidak penting. Kemudian Anda merasa diabaikan, tidak diakui, tidak berarti.

Solusi: Biarkan pasangan mengetahui apa yang Anda rasakan. Lalu lihat reaksinya, apakah bisa mengarah pada solusi yang tepat?

4. Anda mudah tersulut emosinya

Alih-alih tertawa bahagia, yang ada Anda melulu marah-marah, bertengkar, menangis, sedih luar biasa, dan ini tentu tidak menyenangkan.

Solusi: Coba pastikan, apakah emosi Anda benar disebabkan kesalahan si dia, atau memang bawaannya pengin drama saja setiap bersamanya?

5. Anda tidak benar-benar yakin dia mencintai Anda

Jika perasaan ini terus muncul, jelas ini suatu pertanda hubungan yang tidak sehat.

Solusi: Beranikan untuk bertanya langsung dan temukan jawabannya. Apakah jawaban yang diberikan mampu membuat Anda tenang?

6. Anda seolah menunggu sesuatu yang buruk terjadi

Pikiran Anda melulu negatif tentang hubungan yang dijalani. Anda membayangkan perselingkuhan, membayangkan dicampakkan, dan lain-lain.

Solusi: Bicarakan dengan tenang kekhawatiran Anda. Berikan kesempatan pasangan untuk membuktikannya.

7. Anda merasa lega saat berjauhan dengannya

Saat dia pergi ke luar kota, saat dia ada urusan pribadi yang tidak melibatkan Anda, kok malah merasa senang?

Solusi: Bertanyalah kepada diri Anda sendiri tentang arti hubungan yang dijalani.

8. Anda merasa selalu dikritik

Apapun yang dikatakan dia, Anda selalu menilainya sebagai kritikan. Mengapa begitu sulit bagi Anda untuk menerima pendapatnya tentang Anda?

Solusi: Mereka yang mudah cemas disebabkan rasa percaya diri yang rendah. Maka kritik atau sekadar komentar yang berbeda akan membuat kesehatan mental Anda semakin terganggu. Maka selama belum menemukan yang tepat, sendiri lebih baik.

9. Anda merasa takut mengutarakan keinginan Anda

Dalam hati pengin begini dan begitu, berharap ini dan itu, namun tak sepatah kata pun keluar dari mulut Anda.

Solusi: Perbaiki komunikasi. Karena jalan keluar dari kecemasan adalah dengan membicarakan kecemasan yang dirasakan, terutama dengan pasangan yang dalam bayangan ideal akan bersama Anda dalam waktu yang cukup lama.


Penulis Wida Kriswanti
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.