Berdamai dengan Pasangan yang Tidurnya Ngorok, Ini Cara Paling Ampuh dan Tercepat

Wida Kriswanti Jumat, 9 April 2021 17:00:01
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sumber masalah rumah tangga tidak melulu hal yang berat. Kebiasaan pasangan yang tidurnya mendengkur atau ngorok pun bila dibiarkan berlarut-larut akan menjadi permasalahan serius. Karena salah satu pihak jadi kesulitan tidur atau beristirahat dengan maksimal. Belum ditambah beban psikologis bagi pihak yang mendengkur karena merasa bersalah terus menerus.

Sementara banyak artikel menyebutkan solusi berhenti mendengkur dengan cara yang lebih ilmiah dan bernuansa medis, di sini kami akan membeberkan solusi yang benar-benar ampuh dan cepat menyelesaikan masalah. Dilansir dari Chicago Tribune, ada 3 langkah praktis yang bisa langsung dipraktikkan sambil menunggu proses penyembuhan mendengkur secara medis.

1. Membiarkan pasangan yang tidak mendengkur tidur duluan

Di sini mereka yang mendengkur harus mengalah agar tidak tidur duluan. Dan mereka yang tidak mendengkur harus menghentikan kebiasaan bergadang dan secepatnya tidur. Maka ketika kedua kesepakatan ini terjalin, kedamaian tidur malam akan tercapai.

2. Minta pasangan yang tidak mendengkur mengenakan penutup telinga

Penutup telinga yang biasa digunakan untuk berenang atau untuk di kawasan industri bisa dimanfaatkan. Jangan menggunakan earphone, karena tidur sambil mendengarkan musik berbahaya untuk kesehatan telinga.

3. Tidur terpisah

Mungkin terkesan tidak romantis. Tapi akan lebih tidak romantis jika memaksakan diri tidur bersama pasangan yang mendengkur padahal tersiksa. Cukuplah bersama-sama satu ranjang saat bercinta, hehehe.


Penulis Wida Kriswanti
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.