Tips Merawat Cookware Agar Tahan Lama

Redaksi Senin, 22 November 2021 05:34:51
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Peralatan memasak yang berkualitas tentu menjadi penyemangat untuk memasak di dapur rumah, ya. Tak hanya menjadi penyemangat saat memasak, peralatan memasak atau cookware yang tepat menjaga kualitas rasa dan makanan tetap sehat. 

Bicara soal alat masak tentunya kaum hawa tak ada puasnya untuk jadi koleksi di dapur. Sebagai referensi, salah satu yang bisa dicoba adalah Moegen Cookware.

Brand peralatan dapur asal Jerman ini punya koleksi cookware yang berkualitas premium dengan bahan tahan lama. Masjuli, sebagai Owner Moegen mengatakan, produk peralatan masak mereka terbuat dari alumunium. Tak hanya itu, ada juga fitur anti lengket yang membuat peralatan masak miliknya jadi tahan banting.

“Kami menggunakan teknologi bernama diecast atau injection. Jadi, ini terbuat dari lapisan cat metallic yang tahan lama dan alumunium diecast. Kelebihannya, bentuk bisa disesuaikan mana yang lebih tebal atau lebih tipis disesuaikan keperluannya dan estetika agar bentuk lebih cantik. Kecuali untuk produk berbahan stainless pakai teknologi press,” ujar Masjuli.

Di samping itu, produknya juga dilapisi dengan granite coating sehingga bisa mengantarkan panas yang merata ketika masak. Untuk memanjakan pelanggan, brand cookware yang sudah berdiri sejak 2010 ini juga memberikan desain mewah.

Perawatan alat masak ini juga tidaklah sulit, loh. Masjuli pun memberikan tips menarik agar alat masak tahan lama. Saat pemakaian pertama kali, lebih baik panaskan dengan minyak goreng terlebih dahulu. Baru kemudian dicuci. Nah, alat dapurmu sudah bisa langsung dipakai untuk memasak.

“Selanjutnya, waktu mencuci atau membersihkan tunggu dingin baru dicuci. Karena ini nonstick otomatis pakai spons yang halus, cukup dengan sabun yang lembut. Sebetulnya bila lanjut masak cukup dilap dengan tisu. Untuk memasak pakai spatula jangan pakai yang terbuat dari metal, mengakibatkan abrasi. Lebih baik pakai spatula non-stick berbahan kayu atau nylon,” jelasnya.

Namun, bila tidak ada keduanya, kamu bisa menggunakan spatula berbahan silikon yang bisa menghantarkan panas 240 derajat. Tapi, sayang, spatula silikon lebih licin dan perlu dicek kembali soal food grade si spatula. “Kalau kita mau pakai spatula metal, jangan sampai bergesek," sarannya.

Sementara untuk harganya sendiri, cukup terjangkau mulai dari Rp150.000 - Rp1 juta. Kini, brand ini sudah bisa dijangkau secara online di Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, JD.ID, Blibli dengan nama Moegen Official Store. Mereka juga sudah punya 70-80 produk peralatan masak yang begitu lengkap.

Tak hanya untuk pembeli saja, brand ini juga membuka peluang untuk kamu yang ingin beli secara besar atau partai. Cukup menyambangi toko offline-nya di kawasan Kosambi Cengkareng, Jakarta Barat. 


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore