Program Winning Meals Kachimeshi Dukung SEA Games ke-31 di Vietnam Tahun Ini

Redaksi | 26 Januari 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games ke-31, akan digelar di Vietnam, pada Mei 2022. Pergelaran olahraga ini menyedot perhatian 600 jutaan penonton di Asia Tenggara. Sejumlah pihak teken kerja sama dengan penyelenggara SEA Games, termasuk Ajinomoto Co. yang berpartisipasi sebagai sponsor utama. Seperti diketahui, sejak 2003, Ajinomoto Co. punya Victory Project untuk mendukung pengondisian atlet tingkat atas di Jepang lewat nutrisi yang memanfaatkan kekuatan asam amino.

Memanfaatkan pengetahuan ini, sejak 2018, enam afiliasi Grup Ajinomoto di ASEAN telah memperjuangkan ASEAN Victory Project lewat asosiasi olahraga, atlet, dan sekolah olahraga di negara masing-masing. Ajinomoto Co. akan menggunakan sponsor resmi SEA Games ini sebagai kesempatan memberi dukungan lebih lanjut melalui ASEAN Victory Project untuk afiliasinya di Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

PT Ajinomoto Indonesia, salah satu afiliasi di kawasan ASEAN, juga menjalankan program yang sejalan dengan Victory Project melalui Winning Meals Kachimeshi. Inilah program berbasis gizi untuk meningkatkan performa atlet renang nasional I Gede Siman Sudartawa. Dalam program yang dimulai pada 24 April 2018 ini, atlet dibantu melalui perencanaan menu bergizi, bimbingan gizi terkontrol sesuai kebutuhan sehari-hari dan tes antropometrik berkala untuk mengetahui komposisi atau struktur tubuh atlet.

Pada SEA Games sebelumnya di Filipina, I Gede Siman Sudartawa mencatat rekor manis. Ia mendapat medali emas kategori gaya punggung 50 meter putra dengan waktu 25,12 detik. Ia juga menang perak kategori estafet putra, dan perunggu di kategori gaya punggung 100 meter putra. Ajinomoto Co. berkomitmen mendukung olahraga, memanfaatkan pengetahuan dan kekuatan asam aminonya untuk berkontribusi memecahkan masalah makanan maupun kesehatan masyarakat di setiap negara.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait