Ukuran Payudara Wanita Ternyata Bisa Mempengaruhi Perilaku Pria

Redaksi | 5 Maret 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah studi dalam jurnal Archive of Sexual Behavior menemukan bahwa semakin seorang pria memiliki perilaku opresif terhadap seorang wanita, maka semakin menunjukkan bahwa ia menyukai wanita dengan payudara yang lebih besar dan berisi.

Studi yang dilakukan melibatkan responden yang terdiri dari pria heteroseksual berusia 18 sampai 68 tahun. Mereka diminta melihat model 3D yang menampilkan berbagai wanita virtual untuk menentukan mana yang paling menarik.

Seluruh gambar yang digunakan menampilkan wajah dan bentuk tubuh yang identik, namun hanya berbeda pada ukuran payudara, demikian dilaporkan Counsel Heal.

Para peneliti menemukan, ketika pria dihadapakan dengan gambar seorang wanita, maka mereka cenderung menghabiskan waktu lebih lama memperhatikan payudara dan tubuh bagian atas dibandingkan bagian tubuh lainnya. Ini lantas menentukan pula sikap yang ditunjukkan pria kepada wanita tersebut.

Menariknya, Viren Swami dari University of Westminster dan Martin Tovee dari Newcastle University menemukan bahwa 32,7 persen pria menganggap wanita yang memiliki ukuran payudara sedang lebih atraktif.

Sebanyak 24,4 persen pria ternyata lebih menyukai payudara besar, 19,1 persen untuk payudara sangat besar sedangkan 15,5 persen responden menyukai wanita dengan payudara kecil.

"Hasil kami menunjukkan bahwa kemungkinan terbesar penentuan ukuran payudara yang menarik diprediksi oleh perilaku opresif para pria," begungkap para penelit

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait