Para Ibu Wajib Tahu! Ini 5 Solusi Mengatasi Anak yang Sering Terlambat ke Sekolah

tabloidbintang.com Rabu, 25 Mei 2022 08:30:23
Waktu yang singkat di pagi hari untuk mengurus berbagai keperluan sekolah anak kerap kali membuat para ibu kewalahan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring jumlah kasus Covid-19 yang kian menurun, sejumlah sekolah sudah menghentikan belajar secara online dan mengharuskan muridnya untuk belajar secara tatap muka. Tak pelak, ini membuat para ibu kembali sibuk mengurus kebutuhan dan keperluan untuk anaknya bersekolah.

Waktu yang singkat di pagi hari untuk mengurus berbagai keperluan sekolah anak kerap kali membuat para ibu kewalahan. Meskipun telah bangun lebih pagi, namun rasanya waktu selalu kurang ketika akan menyiapkan sarapan dan bekal anak.

Alhasil, anak sering kali berangkat tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Untuk mengatasinya, Anda cukup menerapkan beberapa tip berikut, yang dilansir dari laman Parents:

1. Letakkan tas, sepatu, jaket, dan perlengkapan sekolah lainnya di suatu tempat khusus, misalnya di salah satu kursi di pojok ruang tamu. Hal ini akan memudahkan Anda dan anak untuk mencari barang-barang tersebut ketika akan berangkat.

2. Menyiapkan sarapan dan bekal merupakan kegiatan yang paling menyita waktu di pagi hari. Untuk menghemat waktu di pagi hari, Anda bisa menyiapkan menu makanan untuk beberapa hari ke depan. Misalnya, memotong sayuran untuk bekal makan siang esok hari. Selain itu, Anda bisa mengajak anak untuk menyiapkan sarapan dan bekal bersama.

3. Jika anak pergi ke sekolah menggunakan jemputan, biasakan anak menggunakan sepatu dan jaket beberapa menit sebelum bus jemputan tiba. Misalnya, bus jemputan biasa tiba di rumah pukul 06.30, maka biasakan anak menggunakan sepatu dan jaket pada pukul 06.22, sehingga ketika jemputan tiba anak telah siap berangkat.

4. Buatlah pengingat setiap minggunya yang berisi catatan penting atau kegiatan anak di sekolah. Misalnya, minggu depan anak wajib membawa bekal dan menggunakan celana panjang karena sekolah mengadakan karywa wisata. Agar tidak lupa, buatlah catatan pada kalender Anda.

5. Pagi hari sering diidentikkan dengan jadwal yang padat karena Anda harus menyiapkan keperluan anak, menyiapkan sarapan dan bekal, dan bersiap-siap untuk berangkat kerja. Untuk membuang semua rasa lelah tersebut , Anda bisa menyiapkan sarapan dan makan bersama suami dan anak Anda. Quality time bersama keluarga di pagi hari dapat menambah semangat Anda untuk menjalankan aktivitas.

 


Penulis tabloidbintang.com
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore