Pembagian Ruangan di Rumah Irfan Hakim

HOME.CO.ID | 27 Februari 2018 | 22:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irfan Hakim tinggal di sebuah rumah dengan konsep resort yang bergaya etnik dan modern.

Irfan tinggal di rumah di kawasan Jatiwaringin Jakarta Timur ini bersama keluarganya yang terdiri dari istrinya Della Sabrina dan 3 buah hati mereka, Aisha Maydina Hakim, Bhauna Rakana Hakim, dan Bhiyan Raina Hakim.

“Rancangan rumah aku diskusikan dengan seluruh penghuni rumah dan Handi (sang manager,-red), menghasilkan pembagian ruangan yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga,” kenang Irfan Hakim.

Seperti diungkapkan pada artikel sebelum ini, terdapat bangunan joglo di rumah Irfan Hakim. Posisi joglo berada di tengah antara lantai satu dan dua. Untuk memberi kesan melayang, Irfan membuat kolam ikan Koi di bawah tangga, dengan permukaan lantai transparan dari kaca. 

Selepas joglo, kita menjumpai tangga penghubung ke area privat. Area ini menjadi tempat pribadi Irfan dan keluarga. Di lantai bawah terdapat kamar tidur utama, kamar mandi, 2 kolam ikan, balkon, kamar tidur tamu, dapur, mushala, dan ruang keluarga.

Lantai atas terdapat dua kamar tidur anak yang kondisinya masih dijadikan satu ruangan.   Desainnya sengaja dibuat seolah-olah rumah menjadi tiga lantai, ada tangga menuju bagian atas dan bawah. Konsep modern terasa dengan balutan railing tangga yang simpel. 

HOME.CO.ID

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait