Ada Perubahan Halaman Bio Pangeran Harry dan Meghan Markle di Situs Resmi Keluarga Kerajaan

Indra Kurniawan | 19 Maret 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Biografi Pangeran Harry dan Meghan Markle di situs resmi keluarga kerajaan mengalami perubahan.

Sebelumnya, Harry dan Meghan sebelumnya memiliki halaman terpisah. Namun pada Senin (18/3) waktu setempat, biografi mereka ada di halaman “The Royal Family” situs Royal.UK diperbarui menjadi satu profil.

Di bagian atas halaman Duke dan Duchess of Sussex, terdapat pernyataan yang berbunyi, “Seperti yang diumumkan pada Januari 2020, Duke dan Duchess of Sussex telah mundur sebagai anggota keluarga Kerajaan yang bekerja."

"Pasangan ini menikah di Kapel St George, Windsor pada 19 Mei 2018 dan memiliki dua anak: Pangeran Archie dari Sussex dan Putri Lilibet dari Sussex.”  

Saat menggulir halaman ke bawah, biografi Harry dan Meghan terbagi menjadi judul terpisah, masing-masing “Tentang Duke of Sussex” dan “Tentang Duchess of Sussex”.  

Biografi Harry membahas “sepuluh tahun bekerja di Angkatan Bersenjata,” serta penciptaan Invictus Games di London. Sementara itu, bagian Meghan menyinggung kariernya sebagai aktris dan menyoroti perannya di Suits.

Di bawah biografinya tertulis, “Informasi tentang karya terkini The Duke dan Duchess of Sussex dapat ditemukan di situs resmi mereka: sussex.com.”

Sebelum perubahan ini, Harry dan Meghan memiliki halaman bio yang lebih panjang di situs Royal.UK.  Profil Harry juga menampilkan judul utama yang berbunyi, “Supporting The Monarch.”

Penggabungan profil terjadi satu bulan setelah Harry dan Meghan meluncurkan situs baru, Sussex.com. Beranda situs web tersebut menampilkan foto merek dan bertuliskan: “Kantor Pangeran Harry & Meghan, Duke & Duchess of Sussex.”

Bio Harry dan Meghan digabungkan di situs resmi keluarga kerajaan. (Royal.UK)

Saat pengunjung mengetuk tombol “pelajari lebih lanjut”, pesan lain ditampilkan. “Kantor Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex membentuk masa depan melalui bisnis dan filantropi,” kata situs tersebut.

Usaha Harry dan Meghan meliputi: YAYASAN ARCHEWELL, PRODUKSI ARCHEWELL, patronase, dan organisasi yang menerima dukungan dari pasangan, secara individu dan/atau bersama-sama. 

Di situs web tersebut, Harry digambarkan sebagai “seorang aktivis kemanusiaan, veteran militer, advokat kesehatan mental, dan aktivis lingkungan,” sementara biografi Meghan menyebut dia adalah “seorang feminis dan pembela hak asasi manusia dan kesetaraan gender.”

Harry dan Meghan mengundurkan diri dari peran mereka sebagai bangsawan senior pada tahun 2020, dengan pindah dari Inggris ke Amerika Serikat. Namun, situs kerajaan tidak menghapus gelar HRH Harry selama hampir tiga tahun.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait