Serial Drakor Duty After School Berbeda dari Cerita Aslinya di Webtoon

Sandra Puspita | 4 April 2023 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duty After School adalah drama Korea atau drakor terbaru yang tayang tiap Sabtu dan Minggu di tvN Asia mulai 1 April 2023.

Drakor yang mengisahkan anak sekolah berperang melawan serangan alien itu bertabur bintang-bintang muda, seperti Shin Hyun-soo, Lee Soo-won, Lim Se-mi, Kim Ki-hae, Choi Moon-hee, hingga Moon Sang-min yang begitu dikenal lewat Under the Queen's Umbrella.

Serial Duty After School diadaptasi dari cerita  Webtoon karya Ha Il-kwon dengan judul yang sama. Cerita tersebut telah sukses dibaca jutaan orang.

Duty After School telah mencuri perhatian, terlebih drama ini bergenre sci-fi yang telah menyelesaikan bagian pertamanya terdiri dari enam episode.

Cerita dalam drama dan cerita dalam Webtoon ini dibikin berbeda, makanya banyak penonton syok dan penasaran dengan drama Duty After School, bagaimana sekelompok pelajar SMA menghadapi alien.

Drama tersebut membuat penonton terkejut dengan kematian banyak karakter, ada beberapa yang mati dalam cerita dramanya. Sementara, cerita Webtoonnya para karakter tersebut tetap hidup.

Bagaimana penonton tidak penasaran, dalam cerita Webtoon Letnan Lee Chun-ho dan ibu guru Park Eun Young tetap hidup sampai akhir cerita. Tapi, dalam dramanya karakter utama ini dibuat mati dalam episode dua dan enam.

Dalam serialnya para murid dari gedung sekolah SMA Sungjin dipindahkan ke tempat penampungan di dekat area pegunungan. Diperjalanan mendapati truk yang menampung satu grup di dalamnya diserang oleh bola alien, membuat sopirnya tewas dan truk tersebut terguling. 

Cerita ini yang membedakan antara serial dan cerita webtoon ya, karena dalam serialnya peristiwa tersebut akhirnya anak sma ini diselamatkan oleh Chun-ho. Namun, dalam cerita webtoon, grup yang di dalam truk itu bertemu dengan truk dari grup sekolah lain, mereka meminta tolong dan menumpang dengan truk tersebut.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait