Bibi Lung Pernah Membuat Chow Yun Fat Patah Hati Hingga Ingin Bunuh Diri

Redaksi | 21 November 2022 | 16:30 WIB

Serial Return of the Condor Heroes yang dibintangi Andy Lau dan Idy Chan sebagai Bibi Lung menjadi tontonan favorit dan populer di tahun 90-an. 

Serial tersebut melambungkan nama Idy Chan di industri perfilman Hongkong. Banyak yang terpesona dengan kecantikan Bibi Lung pada serial Return of the Condor Heroes

Di balik karyanya yang populer, kisah asmara Idy Chan dengan aktor terkenal, Chow Yun Fat juga menjadi sorotan pada tahun 80-an akhir. 

Apalagi saat keduanya dimabuk asmara, sempat tersiar kabar Chow Yun Fat dilarikan ke rumah sakit karena ingin bunuh diri dengan meminum racun. Hal tersebut terjadi usai putus dengan Idy Chan.

Meski publik ramai membicarakan, Idy Chan dan Chow Yun Fat enggan mengungkapkan masalahbyang terjadi. Tak ada kejelasan kapan mereka mengakhiri hubungan dan apa alasan dibaliknya saat itu.

Seiring waktu berjalan, setelah puluhan tahun memendam mereka mulai membuka kisah cinta yang dulu sempat menjadi kehebohan tersebut.

Kepada sebuah media di Taiwan, Idy Chan mengungkap penyebab hubungan asmaranya berakhir lantaran tidak mendapat restu orang tua.  Ia sadar ibunda Chow Yun Fat tidak menyukai dirinya.

Restu yang tak kunjung diberikan itu lah yang jadi penyebab mereka kerap bertengkar hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah.

“Aku masih muda dan keras kepala. Aku mengatakan apapun yang ada di pikiranku dan itu tak diterima dengan baik oleh ibunya,” ungkap Idy Chan dikutip dari The Strait Times.

Ibunda Chow Yun Fat tidak suka Idy Chan yang berprofesi sebagai aktris. Chow pun berusaha mencari jalan agar hubungannya bisa berhasil. Ia meminta Idy Chan melanjutkan kuliah di Kanada dan meninggalkan dunia entertainment. Namun Idy Chan tidak bisa melakukannya.

Idy Chan juga membeberkan Chow Yun Fat sangat menyayangi ibundanya dan sangat patuh. Sifat Vhow Gun Fat itu yang membuat dirinya jatuh hati sekaligus mengganjal hubungan mereka.

“Hal yang paling kusuka dari Chow adalah ia anak yang sangat patuh. Ia mengatakan padaku jika ia hanya bisa memberikan 15 persen cintanya, sementara 85 persen lainnya diberikan pada sang ibu,” tutur Idy Chan.

Hubungan mereka berakhir pada 1983, Chow Yun Fat dan Idy Chan langsung putus komunikasi hingga tak pernah bertemu. Bahkan, mereka juga tak pernah diabadikan dalam satu frame kamera hingga saat ini.

Dalam sebuah wawancara di media, Chow Yun Fat mengungkap apa yang bakal dikatakannya saat berjumpa kembali dengan sang mantan.

“Idy dan aku adalah mantan kekasih. Jika kita bertemu lagi, apa yang akan ku katakan? Hidupku kini sungguh sederhana. Meskipun sederhana, aku tetap bahagia,” ungkap Chow Yun Fat.

Idy Chan terjun di dunia seni peran di usia yang sangat muda yakni 17 tahun. Kala itu ia mengikuti kelas pelatihan akting yang diselenggarakan TVB. Karena wajah cantiknya itu, ia pun kerap ditawari tampil dalam serial drama.

Ia sempat menghilang dari dunia hiburan setelah menikah dengan pengusaha rumah judi Peter Chan. Rumah tangga mereka pun hanya bertahan selama 8 tahun saja sebelum akhirnya bercerai pada 1992.

Pada 2007 ia melakukan comeback dan tampil dalam tayangan drama di TVB bertajuk Catch Me Now. Tayangan drama Silver Spoon, Sterling Shackles pun menjadi penampilan terakhirnya sebelum memutuskan rehat pada 2012.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait