5 Cara Menyemarakkan Natal di Kantor

Rizki Adis Abeba | 22 Desember 2013 | 08:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TANGGAL 25 Desember menjadi hari yang dinanti umat Kristiani untuk merayakan kegembiraan Natal.?

Senangnya berbagai kegembiraan dan kasih Natal bersama keluarga, sahabat, dan kerabat dekat di hari libur Natal. Sayangnya, bila Natal jatuh di tengah minggu seperti tahun ini--dan jatah cuti sudah habis--kemungkinan besar Anda hanya bisa menikmati libur Natal satu atau dua hari saja. Keesokan harinya, kesibukan kerja kembali menunggu. Jangan sedih, kegembiraan Natal bisa berlanjut di kantor.?

Agar suasana Natal tak lenyap begitu saja ketika Anda kembali ke kantor, yuk ciptakan suasana kegembiraan di kantor bersama rekan-rekan kerja Anda. Caranya??

1. Pasang pohon Natal
Salah satu benda yang paling menyimbolkan semangat Natal, pohon Natal. Keberadaan pohon Natal kecil di salah satu sudut ruangan kantor pasti sukses menghadirkan suasana Natal. Ajak rekan-rekan kerja Anda berbelanja pernak-pernik pohon Natal lalu hias pohon bersama-sama. Dijamin seru!

2. Putar lagu-lagu Natal
Anda tentu punya lagu Natal favorit. Jika suasana kantor Anda termasuk yang cukup kaku dan memutar lagu Natal dengan pengeras suara di ruangan tak memungkinkan, dengarkan lagu-lagu Natal kesukaan Anda lewat ponsel atau pemutar lagu di komputer Anda dengan menggunakan headset. Bagaimana pun, kegembiraan Natal tak boleh mengganggu ketertiban umum.

3. Bertukar kado Natal
Ajaklah rekan-rekan kerja Anda mengadakan acara bertukar kado Natal. Tak perlu hadiah mahal dan memberatkan, yang penting kebersamaan dan keseruannya. Agar tak terjadi ketimpangan hadiah, buat peraturan soal minimum atau maksimum harga kado. Atau buat peraturan lain soal kado yang sifatnya lucu-lucuan. Misalnya dilarang memberi kado dalam bentuk makanan, minuman, dan uang. Yang jelas, peraturan ini hanya untuk seru-seruan, lho!

4. Bawa kue Natal
Natal tak lengkap tanpa hadirnya kue-kue Natal yang lezat nan menggugah selera. Bawalah kue-kue Natal andalan keluarga Anda ke kantor dan ajak teman-teman mencicipinya. Agar lebih meriah, ajak teman-teman untuk bertukar kue Natal andalan masing-masing. Sudah rahasia umum, makanan enak akan menciptakan suasana menyenangkan.

5. Pakai dress code Natal
Sesekali kompak memakai dresscode untuk ke kantor pasti seru. Berhubung temanya Natal, biasanya tak jauh-jauh dari nuansa warna merah dan hijau. Atau, kalau mau pakai aksesori Natal seperti topi Sinterklas atau bando tanduk rusa, tak masalah. Yang jelas Natal di kantor Anda makin meriah.?

(riz/adm)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait