KALEIDOSKOP 2013: Artis yang Menikah Tahun Ini

Ari Kurniawan | 24 Desember 2013 | 21:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAHUN 2013 diramaikan oleh berita pernikahan di kalangan selebriti atau artis. Bukan hanya yang berstatus lajang, beberapa artis juga sukses mengakhiri masa janda atau duda di Tahun Ular Air ini.

Sayangnya, tak semua pernikahan berujung manis. Tak sedikit artis yang akhirnya harus terbentur masalah meski baru sekejap menikmati indahnya rumah tangga.

Berikut daftar pasangan selebriti yang menikah di 2013:

Tiwi "T2"-Sogo (16 Februari)

Tiwi "T2" dinikahi oleh pengusaha asal Jepang bernama Shogo, di Nusa Dua, Bali, 16 Februari 2013, tanpa sedikitpun peliputan media. Saat itu Tiwi sengaja menutup akses wartawan agar pernikahannya bisa berjalan tenang dan sakra.

Usai pernikahan ini, karir Tiwi di industri hiburan berangsur tenggelam. Beberapa kali, duo T2 yang dirintisnya bersama Tika dikabarkan bubar.

Desta-Natasha Rizki (21 April)

Dedi Mahendra Desta resmi mempersunting kekasihnya, Natasha Rizki, pada 21 April 2013. Akad nikah berlangsung di Masjid Bintaro Jaya, Sektor 9, Bintaro, Tangerang Selatan. Pasangan beda usia ini kini tengah berbahagia menanti kelahiran anak pertama buah cinta mereka.

Christy Jusung-Jay Alatas (28 April)

Ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, menjadi saksi kebahagiaan Christy Jusung saat dipersunting oleh pengusaha sekaligus musisi jazz Jay Alatas. Momen bahagia itu juga menjadi akhir dari masa janda Chisty setelah sebelumnya bercerai dari Hengky Kurniawan.
?
Agni Pratistha-Ryan Anthony Monoarfa (17 Juni)

Pernikahan Agni Pratistha dengan Ryan Anthony Monoarfa sama sekali tak terendus media. Pasalnya, pernikahan tersebut dilangsungkan di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Kepada wartawan, Puteri Indonesia 2006 itu bercerita, bahwa pernikahannya berlangsung sangat indah dengan disaksikan oleh keluarga dan juga sahabat.
?
Ayu Ting Ting-Enji (4 Juli)

Sempat gembar-gembor di awal, Ayu Ting Ting dan Henry Baskoro Hendarso alias Enji malah menikah secara diam-diam pada 4 Juli 2013 di kediaman orangtua Ayu. Diduga, Ayu sudah berbadan dua saat pernikahan itu digelar.

Berbeda jauh dari kemesraan yang selalu terlihat saat masih pacaran, setelah menikah Ayu dan Enji justru diterpa masalah bertubi-tubi. Mereka akhirnya pisah ranjang meski Ayu sedang dalam kondisi hamil.

Atiqah Hasiholan -Rio Dewanto?(24?Agustus)

Sabtu 24 Agustus 2013 menjadi hari yang paling bahagia bagi pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Dengan mas kawin seperangkat alat shalat, sejoli yang menjalni hubungan sejak 2009 itu akhirnya resmi menjadi suami-istri setelah melaksanakan?akad dan resepsi pernikahan?di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu.

Arumi Bachsin-Emil Dardak (30 Agustus)

Setelah hubungannnya dengan artis Malaysia, Miller, tak mendapat restu sang bunda, Arumi Bachsin akhirnya melabuhkan hati pada Emil Dardak. Mereka ?resmi menjadi pasangan suami istri setelah melangsungkan akad nikah di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, 30 Agustus 2013. Mantan ketua MPR RI, AM Fatwa dan KH Said Agil Siraj, menjadi saksi pada prosesi sakral tersebut.

Bella Spahira-Agus Surya Bhakti (30 Agustus)

Penantian panjang Bella Saphira akhirnya berujung manis pada Jumat, 30 Agustus 2013. Perempuan berdarah batak itu resmi dinikahi oleh Jenderal Agus Surya Bhakti. Akad nikah berlangsung di kediaman mempelai pria, di Jalan Proklamasi, Stabat Langkat, Sumatera Utara. Sayang, tak satupun keluarga Bella hadir dalam momen penting itu.

Judika-Duma Riris (31 Agustus)

Setelah berhasil menaklukkan hati calon mertua, Judika akhirnya mengucap janji setia sehidup semati bersama Duma Riris di Gereja HKBP Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu, 31 Agustus. Kebahagiaan Judika bertambah sempurna, karena momen bahagia tersebut bertepatan dengan ulangtahunnya yang ke-35.

Gading Marten-Gisel (22 September)

Gading dan Gisella Anastasia melangsungkan pernikahan romantis di Uluwatu, Bali, pada 14 September. Seminggu setelahnya, mereka baru menggelar resepsi di gedung Arsip, Jakarta, pada 22 September 2013.

Nikita Mirzani-Sajad Ukra (11 Oktober)

Di bawah bayang-bayang kasus hukum, Nikita Mirzani mengakhiri masa jandanya setelah dinikahi oleh Sajad Ukra, pria asal Selandia Baru, pada 11 Oktober 2013. Akad nikah artis kontroversial itu digelar dengan konsep outdoor di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Asmirandah-Jonas Rivanno (17 Oktober)

Dari semua pernikahan artis di tahun ular air ini, akad nikah yang dilangsungkan Asmirandah dan Jonas Rivanno di sebuah masjid di kawasan Depok, 17 Oktober 2013 lalu terbilang paling menyedot perhatian media.

Meski data dan informasi sudah sangat kuat, keduanya sempat membantah telah menikah. Vanno bahkan menampik statusnya sebagai mualaf. Tapi kemudian mereka meralat semua keterangan tersebut, dan mengakui sebagai pasangan suami istri.

Eddies Adelia-Ferry Setiawan (27 Oktober)

Kebahagiaan tampak jelas di wajah Eddies Adelia saat dinikahi oleh pengusaha bernama Ferry Setiawan. Sayang, hanya berselang dua bulan usai akad nikah yang digelar 27 Oktober 2013, Eddies harus merasakan nestapa.

Ferry ditangkap polisi karena terlibat dalam kasus penipuan. Eddies pun harus mondar-mandir diperiksa polisi karena diduga ikut menikmati uang hasil kejahatan sang suami.

Ruben Onsu-Wenda Tan (22 Oktober)

Sempat diragukan, Ruben Onsu akhirnya membuktikan keseriusan hubungannya dengan Wenda Tan. Pernikahan dilangsungkan di lokasi impian mereka, Nusa Dua, Bali, pada Selasa 22 Oktober. Hanya dihadiri oleh keluarga inti, prosesi tersebut berlangsung khidmat dan penuh kebahagiaan.

Delia Septianti-Tofan Putra Unggul (25 Oktober)

Meski baru saling mengenal selama enam bulan, Delia Septianti dan Tofan Putra Unggul mantap melangsungkan akad nikah di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, 25 Oktober 2013. Kebahagiaan Delia sempat terusik oleh kabar miring terkait masa lalu Tofan yang pernah dipenjara akibat kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Yasmine Wildblood-Abi Yapto (9 November)

Petualangan cinta Yasmine Wildblood akhirnya berakhir pada Abi Yapto, putra dari Yapto Soerjosoemarno. Perbedaan usia 18 tahun tak menghalangi mereka untuk melangsungkan akad nikah pada Senin, 9 November 2013, di kediaman Abi, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Poppy Bunga-Muhammad Fatah (17 November)

Poppy Bunga resmi dinikahi Muhammad Fatah dengan mas kawin seperangkat emas, alat salat, dan uang tunai 171.300 rupiah. Akad nikah dilangsungkan Minggu, 17 November 2013, di kawasan Cibubur.
?
Shireen Sungkar-Teuku Wisnu (17 November)

Awalnya dipasangkan sebagai suami istri di sinetron "Cinta Fitri", hubungan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu akhirnya berlanjut hingga kehidupan nyata.

Keduanya melangsungkan akad nikah pada 17 November 2013 di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu, Wisnu menyerahkan mas kawin berupa uang tunai sebesar 17.111.300 rupiah, serta perhiasan emas dan serta berlian.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait