Geliat Galeri Lukisan di Bali, di Tengah Pandemi Covid-19

Redaksi Rabu, 22 Desember 2021 13:30:50
ReservoArt Concept Store bisa ditemukan di tengah-tengah Seminyak, Bali. Lebih tepatnya, galeri lukisan ini bisa dijumpai di Jl. Kayu Jati No.12 Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali.

TABLOIDBINTANG.COM - Lukisan Indonesia sudah dikenal luas oleh masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri. Bali, jadi salah satu penyumbang seniman lukis terbanyak di negeri ini.

Tak heran kalau banyak kolektor lukisan, yang rela meluangkan waktunya datang ke Pulau Dewata, hanya untuk menambah koleksi lukisan di rumah.

Namun di era pandemi Covid-19 sekarang, galeri lukisan mau tak mau harus beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi. Maklum, pandemi membuat masyarakat sulit bepergian, karena syarat perjalanan dan protokol kesehatan yang ketat.

Dari situlah, ReservoArt Concept Store kemudian memanfaatkan teknologi video call, guna memudahkan konsumennya. Memang, bagaimanakah cara mereka memanfaatkan teknologi tersebut?

Sebagai sebuah karya seni, lukisan memang kerap dijadikan koleksi. Meski bukan barang pokok yang banyak diperlukan masyarakat, tapi di tengah pandemi Covid-19, lukisan seolah jadi komoditas yang lumayan banyak dicari orang.

Lukisan, terutama karya original dari seniman ternama, seolah jadi pelipur lara bagi sebagian orang. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga usai, banyak orang memilih lukisan, sebagai sarana menghibur diri.

Selain itu, lukisan memang jadi barang yang elok untuk dipajang di rumah, sembari mengisi waktu luang, saat tidak bisa banyak bepergian ke luar rumah.

Salah satu galeri lukisan orisinal asal Bali, ReservoArt Concept Store rasanya patut kita apresiasi. Galeri lukisan ini jadi salah satu galeri seni yang mampu bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19. Salah satu kunci kesuksesannya adalah dengan beradaptasi.

ReservoArt Concept Store Bali, melakukan adaptasi dengan cara memanfaatkan teknologi panggilan video atau video call guna memberikan kemudahan bagi konsumennya saat memilih lukisan.

“Kami paham memilih lukisan dengan hanya melihat gambar di Instagram ataau website saja tidak akan memberikan kepuasan tersendiri, untuk itu kami memberikan kemudahan melalui Video Call agar para peminat lukisan di Indonesia dapat langsung melihat keunikan lukisan secara real” Jelas Felicie, sang curator ReservoArt Concept Store.

Sebagai galeri lukisan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, mereka tentu saja harus siap dengan tingginya permintaan lukisan dari beragam konsumen.

Sadar bahwa pandemi Covid-19 menyulitkan orang untuk bepergian, mereka memberikan layanan video call bagi konsumennya. Para konsumen bisa melihat keunikan lukisan melalui panggilan video, dan tentunya memesannya untuk dikirim ke rumah.

ReservoArt Concept Store bisa ditemukan di tengah-tengah Seminyak, Bali. Lebih tepatnya, galeri lukisan ini bisa dijumpai di Jl. Kayu Jati No.12 Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali. Atau bisa melihat via Instagram mereka di @reservoartconcept atau situs mereka www.reservoartconceptstore.com

Tak hanya memudahkan konsumen melalui video call, ReservoArt Concept Store juga menjamin keaslian dan orisinalitas lukisan mereka. Tak asal klaim, mereka menyatakan bahwa setiap lukisan memiliki sertifikat keaslian.

Selain itu, ReservoArt Concept Store juga memfasilitasi konsumennya dengan memberikan frame standar untuk setiap lukisan. Hal ini tentu memudahkan kita, sebagai kolektor seni lukis, sehingga tidak perlu repot lagi mencari frame.

Sebagai sebuah galeri lukisan, kredibilitas mereka ada di lukisan yang mereka tawarkan. ReservoArt Concept Store mengatakan, bahwa mereka menyediakan lukisan dari pelukis terkenal di Indonesia seperti Kiem Liang, yang lukisannya khas dengan nuansa budaya Bali. Ada juga pelukis Darsana, yang memang berasal dari Bali, dan dikenal dengan lukisan bergaya abstract.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore