Ngopi Akhir Pekan: Walking Drums, Menikmati Kopi di Dalam Kontainer

Ika Nurhayati | 19 Mei 2017 | 23:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kafe di bilangan Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini unik. Bangunan Walking Drums menyerupai kontainer, namun di dalamnya sangat, sangat nyaman. Kali pertama mencari Walking Drums mungkin Anda akan celingak-celinguk, mengingat tidak adanya plang nama di depannya dan lokasinya sedikit tertutup rimbunnya tanaman. Patokannya, lapangan olahraga Pati Unus. Nah, Walking Drums menempati lahan parkirnya.

Dari luar tampaknya kecil, nyatanya Walking Drums cukup banyak menampung pengunjung. Ada dua area smoking, di depan dengan bangku-bangku kayu dan di belakang dengan sofa serta pemandangan kolam ikan. Bagian dalam kontainer merupakan area non-smoking, dengan banyak bangku sofa dan beberapa bangku kayu. Bangku-bangku ini dijamin hampir semuanya (bahkan semuanya) berpenghuni di pagi hingga siang akhir pekan, saat terselenggara Saturday brunch dan Sunday brunch dengan menu khusus.

Disarankan, kalau ingin ikut mencicipi hidangan brunch Walking Drumsreservasi tempat. Demi memastikan kenyamanan pengunjung inilah, Walking Drums akhir pekan lalu menambah area makan berbatasan persis dengan lapangan Pati Unus, sehingga dari dalam Anda bisa ikut menyaksikan langsung apa yang terjadi di lapangan.

Tidak perlu menanti momen brunch untuk singgah. Hidangan-hidangan reguler Walking Drums tidak hanya lezat, tapi juga terjangkau. Coba piza mushroom & smoked beef (65 ribu rupiah), yang menurut kami kerenyahannya juara dan cukup untuk dikudap 2 atau 3 orang. Nasi goreng kampoeng (45 ribu rupiah) rasanya khas dengan sedikit aroma hangus, yang justru menggoda kita untuk segera menandaskannya.

Untuk minuman, kopi dibanderol tidak lebih dari 35 ribu rupiah - coba iced latte, yang pekat untuk 32 ribu rupiah. Kalau ingin minum kopi seduh manual, di kassa terpajang beberapa stoples biji kopi dari Indonesia maupun luar negeri, tinggal pilih.

Minuman lain yang disukai banyak orang di sini adalah iced matcha latte (30 ribu rupiah). Sebagai penutup boleh pesan apple cobbler (35 ribu) yang manis dan jarang tersedia di tempat lain atau fried banana (25 ribu), favorit kami yang terdiri dari 10 bulatan kecil pisang goreng dan terhidang dengan saus karamel.

 

Walking Drums 

Jl. Pati Unus Blok F4, Jakarta Selatan

Reservasi: (021) 27515536, 08111116151

Senin-Minggu, 08.00-22.00 WIB

 

(ika/ika)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait