Ngopi Akhir Pekan: Happiness Kitchen & Coffee, Ngopi sambil Foto Cantik, Yuk!

Ika Nurhayati | 30 Juni 2017 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lokasinya hampir di ujung Jakarta Selatan, bukan kawasan yang ramai kafe pula. Namun desain bangunan dan interiornya yang bergaya rustic dengan warna-warni shabby chic, dengan dekorasi yang menunjang, membuat orang hingga kini berduyun-duyun datang dan bahkan kembali lagi ke Happiness Kitchen & Coffee yang berada di kawasan Ciganjur, Jagakarsa.

Ketika kami ngemil dan ngopi cantik di Happiness Kitchen & Coffee di hari kerja saja, pengunjung terus mengalir. Sebagian berkelompok, yang kemudian sibuk berfoto-foto di bagian dalam dan luar yang sama kerennya. Karena itulah, jika ingin datang ke sini di akhir pekan atau untuk halalbihalal, disarankan reservasi terlebih dahulu apalagi kalau datang dari jauh. Sebab kami pernah mengalami rasanya ditolak masuk ke Happiness Kitchen & Coffee pada jam 2 siang di akhir pekan he he he.

Setiap sudut Happiness Kitchen & Coffee berhiaskan bangku, mural, dan pajangan yang berbeda-beda. Bahkan secara berkala interior kafe ini ditata ulang. Kami bisa bilang highlight tempat ini adalah sore hari, ketika matahari mulai menggelincir ke barat. Cahaya matahari sore yang kalem, menembus masuk ke dalam Happiness Kitchen & Coffee melalui kaca jendela yang besar, membantu banget pencahayaan kamera maupun ponsel. No filter necessary!

Membahas tempat, tidak ada habisnya. Bagaimana dengan kopinya, mengingat Happiness Kitchen & Coffee menyandang label coffee? Wah, banyak pilihan. Dari espressoamericanolatte dengan 4 macam rasa kalau suka, flat whitecappuccino,piccolo, sampai affogato. Sebagai penyuka minuman kopi latte, kami mencoba iced coffee hazelnut latte. Gelasnya cukup besar dan harganya sedang, 36 ribu rupiah. Rasanya tidak terlalu berat, pas buat ngopi santai seraya membidik gambar interior kafe atau berswafoto.

Happiness Kitchen & Coffee melengkapi menu minuman dengan hot latte rasa green teataro, dan red velvet, aneka mocktail, jus, dan milkshake khas Happiness dengan tumpukan topping meriah. Termasuk yang terbaru adalah bulb drink atau minuman berwadah bohlam dengan aneka rasa manis.

Menu makanannya kekinian. Dari rice bowlblack burgerrainbow bagel, nasi goreng gyutanramen, roti bakar yang ramai isi dan topping, sampai nasi liwet yang lagi disukai. Pasti seru liwetan sambil berfoto-foto di Happiness Kitchen & Coffee, tapi jangan lupa coba salah satu camilan khas, risol melted lasagna (22 ribu rupiah). Lumer di mulut, padanan yang legit untuk kopi.

 

Happiness Kitchen & Coffee

Jl. M. Kahfi I No. 36A, Ciganjur

Reservasi: 081287980796

Senin-Kamis 10.00-22.00, Jumat-Minggu 10.00-23.00

(selama Ramadan Minggu-Kamis 16.00-23.00, Jumat-Sabtu 16.00-24.00)

 

(ika / ika)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait