Ngopi Akhir Pekan: Kopi Berhias Bunga di Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Ika Nurhayati | 4 November 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah kafe di kawasan Tomang, bukan kawasan yang populer dengan wisata kuliner, menawarkan atmosfer tenang dan hangat. Sambutan “guten morgen!”, alias selamat pagi dalam bahasa Jerman yang senada dengan nama kafe, mengalun dari seluruh stafnya ketika kami tiba di lokasi sebelum jam makan siang. 

Seatap dengan sebuah florist, Guten Morgen Coffee Lab & Shop tidak hanya mendapatkan nuansa hangat dari pencahayaan kuning dan perabot serbakayu, namun juga tanaman dan bunga yang menghiasi setiap sudutnya. Bahkan edible flower atau bunga yang bisa dimakan ikut menghiasi minuman kopi khas, yang namanya kaffee cubes.

Kaffee cubes adalah minuman sejenis ice coffee cubes atau kopi susu yang disajikan dengan dua atau tiga wadah yang berisi espresso dalam bentuk es batu, susu, dan kadang dengan tambahan sirup. Nah kaffee cubes dihidangkan dengan dua wadah saja, satu wadah berisi susu hangat dan satunya lagi gelas bening berisi es batu espresso yang sudah manis karena dicampur dengan madu. Uniknya, di dalam gelas itu juga terdapat edible flower berwarna ungu.

Tuang susu hangat ke dalam gelas bening, edible flower akan mengambang ke permukaan. Jadilah minuman kopi susu yang tidak hanya enak dinikmati, tapi juga sedap dipandang. Ini minuman yang tidak terlalu strong, jadi cocok buat kamu yang ingin mengopi iseng. Untuk minuman kopi khas lain, ada yang namanya German eiskaffee yang juga bercita rasa manis.

Kami pribadi lebih suka iced latte, karena gelasnya tidak terlalu besar tapi dengan espresso bertakaran double shot, jadinya sangat strong! Buat yang tidak suka kopi tapi ingin menikmati kehangatan Guten Morgen Coffee Lab & Shop, bisa banget pesan aneka mocktail yang segar, aneka teh, atau choco milk.

Tidak banyak pilihan makanan berat tapi lengkap dari nasi, mi sampai pasta. Direkomendasikan mong kok noodlewagyu lasagne, dan spicy tuna spaghetti, kami pilih yang terakhir. Meski bentuknya pasta dan terkesan berat, spicy tuna ini, dengan rasa pedas yang uniknya berasal dari irisan cabai rawit, pas porsinya untuk kami alias tidak kelewat mengenyangkan. Kalau masih kurang, Guten Morgen Coffee Lab & Shop punya croissant yang katanya enak dan camilan lain seperti cake dan potato fries atau salad yang menyehatkan.

Meski kapasitasnya tidak besar, dengan warna-warna lembut seperti putih yang diperoleh dari tembok, kelabu dari lantai dan bantal kursi, hijau dari tembok bagian dalam dan tanaman, Guten Morgen Coffee & Lab Shop juga jadi latar foto favorit pengunjungnya.

Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Jl. Mandala Utara No. 29C, Tomang, Jakarta Barat

Senin-Jumat 08.00-20.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-22.00 WIB

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait