Warung Soto di Depok Beri Diskon 50 Persen, Syaratnya Foto bareng Tiang Listrik

TEMPO | 23 November 2017 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah warung makan di Kota Depok memanfaatkan kehebohan tiang listrik yang viral setelah ditabrak tersangka kasus e-KTP Setya Novanto untuk promosi. 

Dengan promo Berkah Tiang Listrik, warung soto itu memberikan potongan harga 50 persen untuk konsumen dengan syarat harus foto bareng tiang listrik. 

Foto bersama tiang listrik itu harus terposting di Facebook atau Instagram. Pelanggan tidak perlu foto bareng tiang listrik yang ditabrak Setya Novanto, melainkan tiang listrik yang ada di sekitarnya saja.  

"Ide ini muncul sangat cepat terinspirasi dengan kecelakaan salah satu tokoh politik," kata pemilik Warung Soto Kauman Express Sawangan, Ubaidilla kepada Tempo, Rabu, 23 November 2017.

Ketua DPRD Setya Novanto mengalami kecelakaan setelah mobil Fortuner yang ditumpanginya menabrak pohon dan tiang listrik di kawasan Permata Hijau pada Kamis malam. Meski ditabrak mobil, tiang listrik itu tetap tegak berdiri sehingga mengundang perhatian banyak orang.  

Menurut Ubai, sebagai pengusaha kuliner dia mencoba mengemas kejadian yang sempat menjadi pembicaraan di seluruh Indonesia itu secara unik.

"Isu dibuat menarik dan membuat orang senang. Malah ada beberapa pelanggan yang sempat ketawa pas memperlihatkan foto yang dia upload," katanya.

Ubai menambahkan promo Berkah Tiang Listrik ini berlaku dari tanggal 15 sampai 30 November 2017. Berkat paket diskon yang diberikan jumlah pengunjung meningkat.

"Pengunjung ada yang datang sendiri tapi tidak sedikit yang rombongan," katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait