Resto Ini Hadirkan Sensasi Makan Unik Sambil Melihat Pinguin

Romauli Gultom | 20 Februari 2018 | 00:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Biasanya pinguin hanya bisa dilihat di tempat wisata. Namun resto di bilangan Jakarta Barat ini juga menghadirkan pinguin untuk menambah sensasi makan yang unik.

Mengusung konsep “Fun Dining Experience”, Anda yang ingin menikmati makanan dengan suasana berbeda ini bisa menjadi pilihan tempat makan bersama keluarga dan teman untuk sajian western food.

Ada 3 menu istimewa yang bisa Anda coba, seperti Pingoo Grill Seafood Platter, Original Dory Fish and Chips, dan Mac and Cheese. Lengkap dengan sajian penutup Valrhona Chocolate Cake yang cukup menggugah selera.

Tak hanya menyajikan menu pilihan, resto ini juga menghadirkan desain interior yang unik. Anda bisa menikmati suasana dengan dekorasi rumah pantai dan sentuhan dominasi warna putih dan dekorasi kayu.

Uniknya, resto ini menampilkan 6 ekor Pinguin Humbolt berikilim subtropis yang lucu dan menggemaskan dilengkapi dengan lingkungan terkontrol yang menyerupai habitat aslinya.

"Keberadaan pinguin ini didukung oleh fasilitas pengolahan air dengan teknologi UV dan ozone mutakhir dan dirancang khusus agar pinguin dapat bebas berekspresi secara alami seperti di alam habitatnya," dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (18/2).

Kandang peragaan pinguin tersebut diklaim telah dibuat di atas standar kebun binatang dan akuarium dunia yang dikeluarkan oleh Association of Zoos and Aquariums.

Pinguin di Jakarta Aquarium selalu di monitor 24 jam, mendapat asupan makanan dan suplemen yang cukup, dan di rawat oleh para ahli satwa (kurator) dan dokter hewan yang telah berpengalaman menangani pinguin selama puluhan tahun.

(uli /gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait