Kafe Pillow Talk Coffee & Comfy, Bahkan Wastafel Saja Dibuat Instagrammable!

Ika Nurhayati | 31 Maret 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buat warga Jabodetabek yang menghabiskan long weekend ini di salah satu destinasi favorit, Bandung dan sekitarnya, sekalian mengopi dan beristirahat sejenak, yuk di Pillow Talk Coffee & Comfy. Letaknya tidak jauh dari Jalan Dago, ada alasannya mengapa kafe ini juga menyandang nama comfy. Banyak sudut nyaman yang membuat kita serasa mengopi di rumah teman atau rumah sendiri, dengan favoritnya dua area lesehan di bawah jendela, yang berfasilitaskan meja kecil dan dua bantal duduk sebagai sandaran.

Menempati sebuah rumah bergaya kolonial, Pillow Talk Coffee & Comfy mempertahankan fondasi rumah berupa batu kali tempel, jendela dengan penutup model krepyak, serta tembok dan plafon putih. Untungnya, latar foto putih sedang disukai, sehingga untuk kesan modern tinggal menambahkan nuansa putih pada perabot lain seperti meja-kursi, bar kopi, lampu gantung, tegel, papan kutipan tentang kopi, ditambah pintu dan jendela berkaca lebar.

Siang hari, bagian dalam rumah yang berpendingin jadi incaran. Namun mulai sore, halaman samping kanan rumah lebih disukai sebagai tempat hang out. Apalagi ketika lampu yang menggantung mulai menyala, wah keren dan romantis.

Halaman samping ini juga tempat favorit berfoto, dengan beberapa fitur mendukung. Yang pertama adalah tempat duduk batu marmer panjang merangkap wadah tanaman hias. Di ujung belakangnya, tempat duduk setengah melingkar dilingkupi sangkar putih besar berlilit tanaman. Sementara ujung depan bercokol jembatan bata kecil, yang dilalui kolam ikan di bawahnya.

Masih di halaman yang sama, bahkan wastafel jadi latar foto yang Instagrammable! Wastafel yang bersisian dengan jendela krepyak dirancang unik, ditopang sepeda ontel yang menyandar ke dinding berhiaskan tanaman. Belum cukup, sebuah bangku taman dicat dengan warna yang kontras dengan warna lain di kafe ini, yakni turkuois, sehingga juga menjadi objek foto yang menarik.

Yang juga menarik di Pillow Talk Coffee & Comfy adalah menu minuman yang terpampang lebar di belakang bar kopi. Terbaca jelas kafe ini menawarkan berbagai macam minuman kopi, termasuk kopi seduh manual, cold drip, dan cold brew. Sebagai pencinta latte, kami pertama memesan iced latte dengan tambahan sirup butterscotch. Ini sesuai deh buat yang menyukai kopi dengan rasa ringan.

Buat kopi yang strong, kopi seduh manual kami rekomendasikan karena nyatanya kafe cantik ini mengoleksi biji kopi dari berbagai daerah. Menggunakan metode seduh V60, kopi Sidikalang dan Yellow Caturra yang kami coba hasilnya segar dan aromatik. Nikmat banget menyesap kopi hitam ini sembari mengudap spring rolls dan cheezy fries, dua camilan pesanan kami. Jangan khawatir, Pillow Talk Coffee & Comfy juga punya banyak makanan berat seperti spageti, burger, nasi goreng, nasi bakar, chicken cordon bleu, sampai sup buntut.

Mengingat hari biasa saja ramai apalagi hari libur, disarankan reservasi dulu sebelum kedatangan untuk memastikan kamu dan rombongan mendapatkan tempat yang nyaman. Oh ya Pillow Talk Coffee & Comfy ini berhadapan letaknya dengan Taman Panatayuda, jadi sekalian bisa bermain ayunan atau berfoto di situ.

Pillow Talk Coffee & Comfy

Jl. Haji Hasan No. 12, Dago, Bandung

Senin-Kamis 09.00-22.00 WIB, Jumat-Minggu 09.00-23.00 WIB

(022) 2504733

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait