Lokasi Syuting Game of Thrones di Irlandia Utara Akan Jadi Tempat Wisata

Yuriantin | 27 September 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bangunan dan pemandangan alam di serial laris Game of Thrones (GOT) kerap mengundang decak kagum. Syuting GOT memang dilakukan di beberapa negara. Salah satunya, di Irlandia Utara. 

Bagi Anda yang penasaran seperti apa wujud asli bangunan dalam GOT, kini harus mulai menabung. Pasalnya, pihak HBO berencana menjadikan lokasi syuting GOT di Irlandia Utara sebagai tempat wisata. 

Penggemar GOT bisa melihat langsung Winterfell, Castle Black hingga Kings Landing. Termasuk pula tur dari studio Linen Mill yang akan menyajikan berbagai informasi seputar keseluruhan musim GOT. 

Kabarnya, HBO menargetkan tempat wisata ini dibuka pada tahun 2019. HBO yakin tempat wisata ini akan berskala lebih besar dan menjangkau lebih banyak orang. 

Setiap lokasi akan memamerkan kostum, properti, senjata, dekorasi, dan berbagai material yang dilakukan dalam proses syuting. Rencananya, HBO juga akan menampilkan konten digital dan material interaktif untuk mempertontonkan efek visual dalam serial. 

"HBO antusias merayakan jerik payah tim kreatif dan kru GOT dengan memelihara lokasi ini dan mengajak para penggemar mengunjungi Irlandia Utara dan menjelajah Westeros secara langsung," ucap wakil ketua ritel dan kemitraan HBO, Jeff Peters. 

Sebelumnya, HBO meluncurkan Touring Exhibition and the Game of Thrones Live Concert Experience.

(yuri / wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait