Kuliah di Luar Negeri, Maudy Ayunda Lebih Senang Berlibur di Indonesia

TEMPO | 24 April 2019 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Maudy Ayunda belum lama ini menjadi perbincangan publik setelah dirinya diterima di dua universitas bergengsi di dunia. Setelah sebelumnya bingung kendati keduanya ialah universitas impiannya, ia pun akhirnya memilih Universitas Stanford dan meninggalkan Universitas Harvard.

Meski saat berbicara tentang pendidikan, Maudy Ayunda lebih tertarik untuk menempuh pendidikan di luar negeri, rupanya hal tersebut tak sama ketika ia ditanya mengenai tempat liburan favoritnya. Pelantun lagu Perahu Kertas ini lebih memilih berlibur di Indonesia, ketimbang luar negeri. Alasannya pun karena keindahan alam yang dimiliki Indonesia.

“Indonesia punya kekayaan alam yang luas dan bagus banget. Jadi kalau harus pilih sih lebih senang dan ingin eksplor Indonesia daripada luar negeri,” katanya saat dijumpai dalam acara Redoxon Luncurkan Kampanye #TegarHadapiRamadhan pada 23 April 2019.

Saat berbicara mengenai jenis tempat liburan sendiri, Maudy Ayunda mengaku bahwa dirinya lebih menyenangi pantai daripada gunung. Meski demikian, tak ada alasan yang jelas mengenai pilihannya itu. “Jujur kalo ditanya, aku nggak tau alasannya. Tapi seneng aja kalo di pantai. Vibe-nya gimana gitu,” katanya.

Dari sekian banyak pantai yang telah dikunjunginya, Maudy mengatakan bahwa Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur lah yang menjadi destinasi favoritnya. Ia bahkan membandingkannya dengan Maldives, suatu negeri mungil di Samudera Hindia yang terkenal karena keindahan pantai dan lautnya. “Aku pernah syuting di Maldives. Tapi serius aku jauh lebih jatuh cinta sama Labuan Bajo. Itu bagus banget,” katanya.

Oleh karena itu, ia pun menyarankan bagi masyarakat Indonesia yang ingin melihat keindahan alam untuk datang ke Nusa Tenggara Timur. Sebab, tak hanya pantainya saja, namun keindahan alam lainnya juga dapat dinikmati. “Kalau kalian mau traveling dan dapat semua kayak pantai, gunung, tebing yang bagus banget, kalian wajib ke NTT. Semua ada disana,” katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait