Bunga Jelitha Ajak Milenial Promosikan Pariwisata Indonesia

Romauli Gultom Rabu, 28 Agustus 2019 02:00:00
Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha ikut ambil bagian untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring perkembangan teknologi, arus globalisasi pun sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia.  Karena kita memasuki era revolusi industri 4.0 yang menekankan pola digital ekonomi, artificial intelligence, big data, robotik, dan lainnya atau dikenal dengan fenomenadisruptive innovation. 

Hal tersebut juga diungkapkan dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPR MPR Republik Indonesia yang memiliki poin penting tentang Pemberdayaan SDM Unggul untuk inovasi.

Mendukung tujuan tersebut, selebriti sekaligus Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha ikut ambil bagian untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Saya mengajak kita semua masyarakat Indonesia khususnya milenial untuk tetap berkomitmen menjaga dan mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata Bunga Jelitha dalam Deklarasi Teman Juara di Jakarta, belum lama ini.

Senada dengan Bunga Jelitha, Ketua Umum Teman Juara, Samsul B. Ibrahim mengatakan, latar belakangnya adalah dengan mengamati potensi kearifan lokal, pariwisata, dan meningkatkan terciptanya kewirausahaan dan menumbuhkan potensi desa wisata.

“Kami akan mewadahi kreasi generasi muda Teman Juara untuk mempromosikan, menciptakan tren dan membuat generasi muda bangga sebagai kreator muda,” ujar Samsul. 

Sementara itu, Andre JO. Sumual selaku Ketua Dewan Pengarah Teman Juara mengungkapkan kekayaan dan budaya Indonesia menjadi komponen penting yang akan dilakukan Teman Juara untuk menciptakan dan menumbuhkan semangat juara diberbagai bidang.

"Teman Juara akan menumbuhkan semangat juara di berbagai bidang. Misalnya ketika ada yang tidakpahaman tentang bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari berbagai aspek sosial ekonomi, digital, wisata, pengembangan desa dan sebagainya," jelasnya.

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.