Aplikasi Tlusure, Siap Kabarkan Tingkat Keramaian Hingga Prokes di Lokasi Tujuan Anda

Redaksi Jumat, 28 Januari 2022 03:00:18
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan rahasia lagi, pandemi Covid-19 telah memukul sektor pariwisata dan industri kreatif (parekraf). Melansir Data Story tahun 2019 hingga 2020, penurunan sektor parekraf terbesar terjadi di Asia yakni 27 persen tepatnya dari 2019, mencapai 225,9 miliar dolar AS menjadi 164,7 miliar dolar AS, pada 2020. Meski demikian, sektor ini diyakini yang paling cepat bangkit di masa wabah. Untuk memulihkan sektor ini, Pemerintah maupun pelaku parekraf harus bisa mengadopsi standar global kesehatan, harmonisasi dan digitalisasi.

“Pemberlakuan aktivitas harian pada sektor pariwisata di era new normal harus diimbangi

kesiapan masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ungkap Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno, dalam peluncuran aplikasi Tlusure yang digelar daring, pada Rabu (26/1/2022). Untuk dapat membantu masyarakat beraktivitas dengan aman di masa pandemi, aplikasi Tlusure hadir sebagai sahabat bagi pengguna yang ingin mendapat rekomendasi aktivitas di luar rumah.

Aplikasi ini memberikan informasi tingkat keramaian dan penerapan protokol kesehatan di tempat yang ingin dituju. Rekomendasi disesuaikan dengan kepribadian dan mood pengguna saat itu, sehingga tepat sasaran. “Pengguna juga dapat membantu sesama dengan memberikan live update, ulasan tertulis, serta menyarankan tempat dan aktivitas baru. Pemilik wisata juga dapat berpartisipasi aktif dengan mendaftarkan dan memberikan update informasi tempat,” ujar CEO FAB Indonesia sekaligus inisiator aplikasi Tlusure, Fritz B.Tobing.

Dalam kesempatan itu, Co-Founder dan CEO Tlusure, Sandy Tantra, menambahkan, saat ini aplikasi Tlusure dalam proses sinergi dengan Peduli Lindungi dari Kementerian Kesehatan RI. “Diharapkan konsep saling melindungi dengan update tracking terkini bisa meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata secara aman dan nyaman,” cetus Sandy. Aplikasi ini bisa diakses di seluruh Indonesia melalui ponsel berbasis Android. Pengguna IOS diproyeksikan dapat mengunduh Tlusure pada Maret 2022.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore