Famega Syavira Putri, Traveler yang Keliling Dunia Lewat Jalan Darat

Andira Putri Rabu, 14 Maret 2018 22:30:23
Famega Syavira Putri berkeliling ke 18 negara di tiga benua selama 4,5 bulan. (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Famega Syavira Putri menjadi pusat perhatian sejak beberapa minggu belakangan. Publik terkesima melihat keberaniannya mengelilingi berbagai negara di dunia lewat jalan darat.

Famega Syavira Putri mengunjungi total 18 negara di tiga benua selama 4,5 bulan. Beberapa negara yang disinggahi adalah Laos, Tiongkok, Rusia, Spanyol hingga Maroko. Perjalanan dilakukan seorang diri.

Keinginan mengelilingi berbagai negara dunia terlintas di kepalanya secara tak sengaja. Perempuan berusia 32 tahun ini hanya ingin menikmati kebebasan karena belum memiliki pekerjaan tetap.

Famega Syavira Putri. (Seno / tabloidbintang.com)
Famega Syavira Putri. (Seno / tabloidbintang.com)

"Waktu itu, aku lagi freelance sehingga punya banyak kebebasan untuk kerja di mana aja. Aku jadi ingin traveling agak lama terus jauh ke mana. Tiba-tiba, aku terpikir bagaimana kalau pergi (lewat) jalan darat aja," tutur Famega Syavira Putri kepada tabloidbintang.com ketika ditemui di Lettice, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Rencana Famega Syavira Putri memang terbilang nekat. Namun, ini bukanlah hal aneh. Famega Syavira Putri sudah terbiasa traveling sendiri sejak delapan tahun lalu. 

"Aku suka traveling karena sering membaca. Ketika membaca, aku suka melihat tempat-tempat menarik beserta fotonya. Aku jadi ingin melihatnya langsung. Kalau traveling sendiri, aku merasa lebih praktis aja," kata Famega Syavira Putri.

Famega Syavira Putri pun memulai perjalanannya. Selama mengelilingi sejumlah negara, Famega Syavira Putri kerap bertindak spontan. Famega Syavira Putri tidak pernah memikirkan berapa lama harus menetap di sebuah negara. 

Famega Syavira Putri. (Seno / tabloidbintang.com)
Famega Syavira Putri. (Seno / tabloidbintang.com)

"Waktu menetapnya itu beda-beda. Semua tergantung. Ada yang cuma sehari dan menumpang lewat, tetapi ada juga yang sebulan," ujar Famega Syavira Putri. 

Hal serupa berlaku dalam urusan penginapan dan transportasi. Famega Syavira Putri ternyata mengurus kedua elemen utama traveling tersebut dalam waktu singkat.

"Aku enggak pakai itinerary. Aku baru merencanakan penginapan dari kota sebelumnya. Aku cari kira-kira mau naik apa dan tinggal di mana. Beberapa kali, aku tinggal di rumah penduduk. Namun, aku paling sering tinggal di hostel," tutup Famega Syavira Putri.

(dira / bin)

Penulis Andira Putri
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.