TABLOIDBINTANG.COM -  Sembilan tahun bekerja di media hiburan, bermacam rupa dan tingkah laku artis serta orang-orang di balik layar (kru televisi, manajer artis, makeup artist, dll) telah saya temui. 

Beberapa di antara mereka juga menjadi teman saya. Dalam artian, kami tidak hanya bertemu atau ngobrol saat ada kepentingan pekerjaan. Di luar pekerjaan, kami bisa sharing, curhat, atau bergosip tentang apa saja. 

Salah satu gosip yang bertahan paling lama di kalangan orang-orang balik layar ini adalah isu perselingkuhan artis Don Juan dan Ariana. Tentu saja ini bukan nama asli mereka. 

Baca juga

Kisah cinta terlarang Don Juan dan Ariana ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan para manajer artis, artis, hingga kru televisi sejak pertengahan tahun lalu. 

ilustrasi Deposit Photos
zoom

Kisah mereka tak habis-habisnya menjadi buah bibir bak serial India. Selalu saja ada babak atau fase baru yang mengejutkan publik. Tapi Don Juan dan Ariana selalu sukses berkelit. Minimal sukses membuat isu tiarap, tak menguak berlama-lama di infotaiment dan media daring. Paling lama mengudara 1 bulan, lalu tiarap, sampai muncul perkembangan terbaru dari asmara terlarang mereka. Kemudian ramai dibicarakan lagi, lalu tiarap lagi. 
    
Dikejar wartawan, Don Juan tinggal membentengi diri dengan sikap jutek dan kata-kata favoritnya, “Itu bohong. Wartawan kemakan saja sih, sama haters.” atau “Duh, apaan sih pertanyaannya. Pertanyaannya lo, aneh-aneh saja. Gosip mulu, lo!” Dan satu lagi kalimat pamungkas, “Mana buktinya?” Kalau udah malas menjawab, Don Juan tinggal jalan tergesa-gesa, seolah tak melihat ada kumpulan wartawan di sekelilingnya. 

Gaya Ariana lebih cantik, tapi kadang juga tak kalah jutek. Kalau sudah malas, dia memilih diam dan kabur dari kejaran wartawan. Atau paling gampang adalah menuding ini semua ulah haters. Dan datanglah bala bantuan dari penjuru dunia maya, yaitu para lovers Don Juan dan Ariana. “Mana buktinya?” teriak mereka. 

Perselingkuhan di mana-mana sulit dibuktikan, bahkan di pengadilan sekalipun, karena tindakan ini bersifat rahasia. Tidak dilakukan di tempat terbuka, sehingga bisa dilihat banyak orang. Jika Anda mengatakan, kan bisa dibuktikan dengan foto? Foto yang seperti apa dulu? Sekedar duduk berdekatan atau bersebelahan, belum dapat dikategorikan selingkuh, lo. Kecuali foto itu menggambarkan ada adegan atau interaksi intim antara Don Juan dan Ariana. 

Saya sendiri sesungguhnya sudah pernah mendapatkan bukti kecil di pertengahan tahun lalu. Setidaknya  mengindikasikan 2 orang ini, pernah pergi bersama untuk liburan singkat, tanpa membawa keluarga atau pasangannya.  Itu pun belum cukup kuat membuktikan. 

Tetapi, masih ada yang namanya saksi mata. Bisa dari kalangan teman, keluarga, atau orang yang bekerja dengan atau di sekitar mereka. Antara lain, rekan-rekan artis, manajer artis, produser, sutradara, kru televisi, makeup artist, dan lain-lain. 

bergosip (Ilustrasi Deposit Photos)
zoom

Di kalangan manajer artis dan beberapa artis, hubungan Don Juan dan Ariana seperti menjadi rahasia umum yang wajib dijaga bersama. Pada 25 Januari lalu, manajer artis, NA, dalam obrolan seru kami menyatakan, “Ya, iyalah, mereka itu sudah rahasia umum. Yang perempuan orangnya baperan. Yang laki ya begitu, deh. Di depan mata kok, kita melihat mereka mesra-mesraan. Waktu sempat ramai dikerjar wartawan, lakinya menelpon saya, bertanya sebaiknya dia harus gimana? ” ujarnya. 

Pada awal Maret lalu, seorang manajer artis lainnya, yang tengah saya temui dalam sebuah kesempatan juga memberikan keterangan serupa tentang hubungan Don Juan dan Ariana, “Oh iya, itu memang benar. Kasian manajer-manajernya tuh, muka tembok saja. Si laki juga sudah tebal mukanya. Teman-temannya, kita juga pada tahu gimana hubungan mereka. Gimana ya, rasanya jadi mereka? Apa enggak malu, ya?” ungkap si manajer artis. 

Belum lama ini, saat ngupi-ngupi cantik bareng seorang kru televisi, Ariana dan Don Juan kembali menjadi pembicaraan. Sebut saja mbak Olive, yang tadinya menutupi skandal Ariana, akhirnya mengiyakan juga, kalau hubungan Don Juan dan Ariana itu benar adanya. “Iya sih, itu memang benar. Kita-kita orang televisi sih, sudah pada mengetahui semua,” ujarnya. 

semua bungkam (Ilustrasi: Deposit Photos)
zoom

Sayangnya mereka semua ini, yang saya kenal, dapat ditebak tak mau diwawancara. Semua keterangan mereka “off the record”. Sebatas obrolan teman, bukan untuk kepentingan pekerjaan. Bahkan ketika seorang artis, keceplosan menyebutkan Don Juan dan Ariana selingkuh, tak lama, ia buru-buru menarik ucapannya dan kembali memilih bungkam. 

Bagaimana ya, rasanya jadi Don Juan dan Ariana? Mereka tahu apa yang mereka lakukan. Mereka tahu bahwa orang di sekelilingnya, mengetahui apa yang mereka lakukan. Tapi mereka bisa berlaku di depan kamera, seolah semua itu tidak terjadi. Mereka bisa berkata kalau semuanya hanya fitnah atau bohong, padahal banyak orang sudah mulai mengetahui dan bersuara tentang hubungan tersebut. 

Gimana rasanya menutupi ini berbulan-bulan?

(VALLESCA SOUISA / ray)