[CONCERT REPORT] Super Show 6 Spektakuler! Super Junior Obati Kerinduan ELF Indonesia

Khairiyah Sartika | 3 Mei 2015 | 17:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BOYBAND K-pop nomor wahid, Super Junior, sukses menggelar konser "Super Show 6: Super Junior World Tour" di Indonesia Convention Center (ICE) BSD Tangerang, Minggu (3/4) siang.

Konser ketiga Super Junior di Indonesia ini menjadi pengobat rindu bagi para ELF Indonesia (sebutan bagi penggemar Super Junior).

Konser yang yang dipromotori Synergism ini baru dimulai pukul 14.00 WIB. Padahal sejak pagi penonton sudah memadati lokasi konser. Visualisasi apik di layar serta percikan kembang api membuka konser secara spektakuler.

"Twins" mengawali konser diiringi audiovisual dan efek memukau dengan lighting apik. Lagu kedua, "Bonamana" berhasil membuat penonton berteriak semakin histeris dan ikut bernyanyi.

"Sorry Sorry" menambah kemeriahan bagi para penonton. Ditambah pula para personel Super Junior yang membawakan setiap lagu diiringi koreografi kompak dan memikat mata. Salah satu personel, Heechul bahkan unjuk aksi solo memainkan drum.

Ini dilanjutkan dengan lagu "U" yang dibawakan bersama aksi breakdance di atas panggung. Kemudian, dengan entrance dramatis dimana tubuh tergantung dari kedua tangan, Eunhyuk tampil solo. Ia juga unjuk beberapa aksi koreografi memukau di hadapan para penonton.

Hits seperti "Club No.1" juga dibawakan. Kemudian dilanjutkan introduksi dari para personel.

Seperti disampaikan Kangin, "Sudah lama tidak bertemu. Konser ini lebih seru dari konser kemarin."

Para penonton disuguhkan dengan hits terkenal Super Junior seperti "Mr. Simple" yang dibawakan penuh energi, menghadirkan suasana yang membawa penonton ikut bernyanyi.

Diselingi VCR, konser pun dilanjutkan dengan lagu bertempo pelan, "Don't Leave Me" dan "Islands" yang mendadak menghadirkan suasana romantis dan sendu. Ditambah Kyuhyun yang juga membawakan aksi solo "At Gwanghwamun". Kangin pun tampil mengesankan diiringi band perkusi.

Sementara Ryewook mengejutkan penonton dengan membawakan hita Bebi Romeo, "Bunga Terakhir". Alhasil penonton pun ikut menyanyikan setiap bait lirik bersama.

"This is Love" dan "Evanessence" juga memanjakan telinga ELF Indonesia yang ikut bernyanyi sambil mengayunkan lightstick briu safir di udara.

Namun secara mengejutkan di pertengahan konser, Henry dan Zhoumi, member SJ-M hadir di atas panggung membawakan "Swing" dan "A.Yo".

Untuk aksi solo, Henry bermain biola membawakan lagu "Smooth Criminal" Michael Jackson disusul lagu "Fantastic". Sedangkan Zhoumi unjuk aksi dengan lagu "Rewind"

Sub group Donghae dan Eunhyuk, D&E juga tampil membawakan, "1+1=Love" dan "Growing Pains".

Kemudian Siwon tampil solo membawakan hits Maroon 5 "Lost Stars". Leeteuk juga aksi solo membawakan "Hello". Masing-masing sangat mengesankan dan istimewa.

Beberapa hits lain yang dibawakan yakni "Too Many Beautiful Girls" dan "Rockstar". Konser berdurasi 3.5 jam yang berlangsung meriah dan spektakuler ini ditutup dengan "Mamacita", "From You" dan "Haru".

Tak dipungkiri, Super Show 6 ini menjadi pengobat rindu sekaligus suguhan penampilan Super Junior yang begitu istimewa dan mengesankan bagi para ELF Indonesia.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait