Memanfaatkan Lipstik Merah untuk Makeup Mata

Yuriantin | 31 Maret 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika ingin menjadi pusat perhatian, tinggal gunakan lipstik merah. Hasilnya, bibir indah Anda akan jadi fokus perhatian. 

Trik ini juga dilakukan oleh aktris Zoe Saldana. Seperti dikutip dari laman Byrdie, untuk menghindari fokus pada kulitnya yang berjerawat atau bermasalah, aktris 38 tahun ini menggunakan lipstik merah. 

"Lipstik merah membuat saya merasa cantik dan berani serta memegang kendali terhadap diri saya, terutama ketika kulit saya sedang bermasalah," imbuhnya. 

Namun tahukah Anda, selain sebagai pemulas bibir, lipstik merah juga bisa digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Pertama-tama, lipstik harus dipanaskan hingga cair terlebih dahulu, baru dioleskan pada bagian bawah mata dengan kuas makeup seperti video tutorial berikut. 

Setelah lingkaran hitam mata tersamarkan, lipstik juga bisa digunakan sebagai eyeshadow, lo.

Triknya, oleskan lipstik pada jari tangan dan tepuk-tepuk pada bagian tengah kelopak mata. Hindari mengoleskan lipstik terlalu tebal karena akan membuat kelopak mata jadi berminyak. 

Terakhir, untuk menyempurnakan tampilan, gunakan lipstik tersebut sebagai perona pipi. Jangan lupa bubuhkan sedikit bedak di sekitar pipi setelahnya. 

 

(yuri/wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait