Tuding Barron Trump Mengidap Autisme, Pemilik Akun Youtube Ini Minta Maaf pada Melania Trump

Andira Putri | 30 November 2016 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - James Hunter, seorang pemilik akun Youtube, membuat permintaan maaf kepada Melania Trump. Permintaan maaf ini terkait dugaan James Hunter bahwa Barron Trump mengidap autisme dalam sebuah video. Seperti dilansir TMZ, Rabu (30/11), James Hunter merasa tidak bertanggung jawab karena menciptakan persepsi salah tentang Barron Trump dalam video tersebut. 

"Itu sangat tidak bertanggung jawab bagi diri saya untuk mendiagnosis Barron Trump dengan memilih video-video menyesatkan. Saya salah menghubungkannya, saat mencoba tetap bangun dan sesekali melakukan hal aneh, dengan pengidap autisme," begitu permintaan maaf James Hunter.

James Hunter menjelaskan bahwa video tersebut awalnya dibuat untuk kampanye anti-bullying karena ia juga mengidap autisme. Sayang, tujuan asli video tersebut tertutup. "Saya mencabut setiap pernyataan yang saya buat dalam video tersebut dan ingin meminta maaf secara sungguh-sungguh kepada keluarga Trump, terutama Melania dan Barron Trump," lanjut James Hunter.

James Hunter mengunggah video tentang Barron Trump di Youtube sejak 11 November lalu. Sepanjang video, ada cuplikan momen-momen Barron Trump selama kampanye presiden Donald Trump. Barron Trump memperlihatkan beberapa perilaku yang diduga sebagai bukti pengidap autisme. Video tersebut juga mencantumkan hashtag StopTheBullying agar publik tidak melakukan bullying kepada Barron Trump yang diduga mengidap autisme. Keberadaan video tersebut membuat Melania Trump marah. Melania Trump berniat untuk menuntut James Hunter karena telah menciptakan persepsi salah soal Barron Trump.

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait