Masih Sering Teringat Wanna One, Kang Daniel Sebut Tak Enaknya jadi Penyanyi Solo

Rizki Adis Abeba | 25 Juli 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski sedikit terlambat dari rekan-rekannya di Wanna One, Kang Daniel akhirnya bisa memenuhi janjinya kepada penggemar untuk merilis album solo pada Kamis (25/7). Dirilisnya album berjudul Color on Me pun menandai perjalanan karier baru Kang Daniel sebagai penyanyi solo. Apa yang ia rasakan ketika tampil di panggung sebagai penyanyi solo?

Kesan pertama yang dirasakan Kang Daniel ketika tampil di panggung showcase pertamanya sebagai penyanyi solo, sepi. “Panggungnya terasa terlalu luas untuk diisi saya sendiri. Karena (panggungnya) terlalu besar, saya banyak memikirkan tentang ruang kosong yang sebelumnya diisi oleh para personel (Wanna One), dan itu membuat saya mengenang kembali betapa hebat dan sempurnanya Wanna One sebagai sebuah tim,” urai Kang Daniel panjang lebar.



Namun di sisi lain Kang Daniel juga bisa melihat sisi positif tampil sebagai penyanyi solo. “Akan tetapi, saya juga merasa ada hal bagus dengan menjadi penyanyi solo. Saya jadi bisa menunjukkan ke banyak orang suara saya sendiri, gaya dan pakaian saya sendiri, juga penampilan saya sendiri. Saya akan terus bekerja keras untuk menjadi penyanyi yang bisa mengisi panggung setiap hari,” bilang Kang Daniel.

Kang Daniel merupakan penyanyi jebolan ajang Produce 101 musim kedua yang menempati posisi center di dalam grup Wanna One. Sayangnya meski ia berstatus sebagai juara Produce 101 dan menjadi mantan personel Wanna One paling dinantikan debut solonya, penantian penggemar harus terhambat karena perselisihan hukum yang dialami Kang Daniel dengan agensi lamanya, LM Entertainment.

Kang Daniel harus menunda rencana debutnya sampai akhirnya ia memenangkan sengketa dengan LM Entertainment dan memutuskan mendirikan agensinya sendiri, KONNECT Entertainment pada Juni lalu. Dalam waktu sebulan, Kang Daniel akhirnya bisa mewujudkan harapannya dan para penggemar dengan merilis album Color on Me. Selamat!

(riz/bin)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait