5 Langkah Melangsingkan Tubuh versi Tina Toon

Wayan Diananto | 28 Januari 2019 | 23:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh, Tina Toon merekomendasikan 5 langkah. 

Pertama, konsultasi dengan ahli gizi. Jangan diet karena mengikuti tren. Mentang-mentang diet keto sedang tren, Anda ikut-ikutan. Kenali tubuh Anda karena beda orang, beda karakter tubuh. 

“Si A sukses dengan diet keto, Anda belum tentu. Kedua, kurangi karbo. Terlalu banyak makan karbo bikin Anda cepat mengantuk dan kurang produktif. Ketiga, perbanyak konsumsi buah dan sayur. Keempat, olahraga. Kalau tidak sempat olahraga, minimal bergerak aktif setiap hari,” urai dia.

Banyak orang bekerja dengan duduk menghadap komputer atau laptop selama berjam-jam. Saking asyiknya duduk berkawan pendingin ruangan yang sejuk, mereka lupa berdiri dan berjalan-jalan. Naik satu lantai saja, menggunakan lift bukannya tangga. 

“Orang makin malas bergerak. Saya menganut prinsip apa yang dimakan itu yang mesti dibakar. Makan banyak boleh, tapi durasi olahraga juga mesti banyak. Terakhir, hindari stres. Jangan salah, mendengar kata diet saja orang bisa stres, lo. Ia membayangkan diet menghalanginya menikmati hidup karena tidak boleh makan ini dan anu. Karenanya saat diet saya menyugesti diri bahwa saya tidak diet tapi menjalani hidup sehat. Dengan begitu saya tidak tertekan,” ujar Tina Toon.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait