Tina Toon Angkat Bicara Namanya Jadi Kode Kasus Korupsi Perizinan Meikarta

Abdul Rahman Syaukani | 16 Oktober 2018 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta dan telah menetapkan tersangka kepada sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bekasi, termasuk Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. 

Uniknya dalam kasus ini, terdapat sejumlah kode yang sempat diungkap KPK antara lain; Tina Toon, Windu dan Melvin.

Mantan artis cilik yang namanya dijadikan kode kasus suap korupsi perizinan Meikarta angkat bicara. Tina Toon mengaku kaget namanya dipakai sebagai kode untuk perbuatan melawan hukum.

"Kaget juga sih kenapa nama Tina Toon yang dipakai untuk kode-kode, password, sandi dalam kasus korupsi Meikarta,” ucap Tina Toon kepada Tabloidbintang.com, Selasa (16/10).

Pemilik nama asli Agustina Hermanto ini mengaku tidak mengerti kenapa namanya dijadikan sebagai kode. Namun dia tidak mau dibuat pusing oleh hal tersebut.  “Tidak paham juga kenapa nama Tina Toon (dijadikan kode),"  kata Tina Toon.

Dia mendorong KPK untuk menuntaskan kasus suap proses perizinan Meikarta dan kasus-kasus korupsi lain yang terjadi di Indonesia.

"Ya pokoknya kita dukung aja KPK untuk menuntaskan kasusnya, korupsinya, jangan sampai kita diribetin lagi dengan hal-hal yang tidak penting ini,” ucap Tina Toon.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait