Saran Anggun untuk yang Sedang Mengejar Mimpi: Jadilah Unik

Supriyanto | 9 November 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan Anggun merintis karier sebagai penyanyi yang mendunia diakui butuh pengorbanan dan perjuangan. Pelantun Mimpi itu pun membandingkan susahnya berkembang dulu dibanding zaman sekarang.

Anggun mengungkapkan, munculnya media sosial beberapa tahun belakangan menambah mudah seseorang menunjukkan bakat. Beda di saat Anggun ingin mengeluarkan karya agar bisa dilihat industri musik besar.

Apalagi menurut Anggun, memiliki sesuatu yang berbeda dari kebanyakan akan mudah dikenali berkat media sosial.

"Sekarang kita merasa dunia itu makin kecil. Di masa saya dulu internet tidak sehebat sekarang. Dan, buat saya adalah kontennya dan sebisa mungkin bila ingin menjual satu posisi atau tempat di luar atau di manapun jadilah unik," ungkap Anggun di acara Indonesian Women's Forum 2018 bersama P&G di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11).

Ibu satu anak itu menambahkan, yang dibutuhkan untuk mengejar impian adalah rasa percaya diri. Di mana pun berada jangan pernah takut akan kualitas diri sendiri.

"Jadilah diri kamu sendiri, jangan pernah lupa kekuatan diri sendiri. Kemudian meski berkarier di negeri orang, pastikan jangan meng-copy orang lain dan jadilah unik," pungkas Anggun.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait