Direktur PFN Muhammad Abduh Aziz Meninggal Dunia

Supriyanto | 1 Juli 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari dunia perfilman Tanah Air. Direktur Perum Produksi Film Negara (PFN), Muhammad Abduh Aziz dikabarkan telah meninggal dunia pada Minggu (30/6) malam.

Dari kabar yang beredar di kalangan wartawan, Abduh Aziz menghembuskan napas terakhir di usia 51 tahun karena sakit jantung.

"Innalillahi wainnaillaihi rajiun Abduh Aziz (direktur PFN) meninggal karena serangan jantung. Sekarang di RS Harum Sisma Medika, Jl Kalimalang," bunyi pesan berantai yang di terima tabloidbintang.com, Senin (1/7) dini hari.

Kabar tersebut juga diketahui dari kicauan sahabat Abduh Aziz di Twitter. 

"Gone too soon, RIP my friend: M. Abduh Aziz #pfn" tulis akun @restu_pratiwi.

M. Abduh Aziz aktif memproduksi film, terutama film pendek, feature, dan dokumenter. Lulusan Jurusan Sejarah Universitas Indonesia ini juga seorang kritikus film dan kerap menjadi narasumber dalam berbagai lokakarya pengembangan film. Sejumlah kompetisi film yang diadakan oleh badan perfilman swasta maupun pemerintah telah mempercayai Abduh sebagai anggota Dewan Juri.

Abduh pernah menjabat sebagai anggota Dewan Kesenian Jakarta pada 2006-2012.  Mantan ketua Festival Film Indoensia 2011 ini menjadi Konsultan di Metro TV untuk Program Eagle Awards Documentary Competition pada 2005-2011.  Abduh menjabat sebagai Direktur PFN sejak 2016 lalu.

(pri / gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait