Dijuluki Ratu Youtuber, Ria Ricis Punya Penghasilan 95 Miliar Setahun

Rara Dwi Citra (Magang) | 2 November 2021 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain dikabarkan segera melangsungkan pernikahan, penghasilan Ria Ricis selama menjadi konten kreator kerap kali mengundang perbincangan.

Adik dari Oki Setiana Dewi ini sudah populer dan dikenal di dunia maya karena memiliki profesi sebagai konten kreator. Wanita yang akrab dipanggil Ricis itu mempunyai subscriber Youtube sebanyak 27,4 juta dan telah mengunggah lebih dari 800 video. Dari video yang sudah diunggah itu pun selalu ditonton sekitar lebih dari 25 juta orang. Melihat kejadian tersebut, para netizen kepo dengan penghasilan Ricis setiap bulannya.

Dilansir dari Socialblade, akun YouTube miliknya itu mempunyai pendapatan setiap bulannya sekitar 36.600 dolar Amerika sampai 585.200 dolar Amerika atau setara dengan Rp 497 juta hingga Rp 7,9 miliar per bulannya. 

Jika dihitung secara per tahunnya, penghasilan calon istri Teuku Ryan tersebut mencapai 438.900 dolar Amerika sampai 7 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 5,9 miliar hingga Rp 95 miliar. Perkiraan pendapatan yang dianalisis itu membuat para warganet melongo dan tak menyangka dengan angka pemasukannya.

Pemasukan yang Ricis dapatkan ternyata belum termasuk iklan yang biasanya selalu muncul ketika menonton videonya. Tak hanya dari satu akun saja, Ricis pun memiliki tiga akun YouTube yaitu Ricis TV, Rumah Ricis dan Ricis Mermaid. Masing-masing dari akun YouTube itu pun memiliki jumlah pelanggan yang tinggi serta video yang diunggah pun sudah ditonton berjuta-juta kali.

Selain dari YouTube, pendapatan Ricis pun tentu banyak dari endorsement pada berbagai produk dan biasanya diunggah lewat Instagram pribadinya. Endorsement itu mulai dari makanan hingga fashion kekinian. Dikabarkan juga tarif endorsement dari Ricis tak main-main, bisa hingga jutaan rupiah setiap unggahan.

Penulis : Rara Dwi Citra (Magang)
Editor: Rara Dwi Citra (Magang)
Berita Terkait