Perempuan Bintang Awards 2018: Ligwina Hananto (Bintang Profesi)

Yuriantin | 2 Desember 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cemas akan gaya hidup konsumtif dan pentingnya perencanaan keuangan, Ligwina Hananto mendirikan QM Financial di tahun 2003. Ia mulai dengan mengirimkan 100 SMS penawaran jasa perencanaan keuangan.

Hanya sedikit yang membalas, sebagian lagi justru menertawakan wanita yang akrab disapa Wina ini. Selama 3 tahun pertama, magister Administrasi Bisnis IPMI Business School ini hanya mengelola belasan klien.

Sadar banyak kliennya berusia muda dan merupakan pendengar radio, Wina menawarkan diri melakukan siaran tentang perencana keuangan di Hard Rock FM. Upaya ini yang menjadi titik balik QM Fnancial. Kini, QM Financial memiliki klien tak kurang dari 400 orang.

Bagi Wina, bisnis perencana jasa keuangan bukan untuk mencari laba semata. Penggagas situs informasi seputar finansial, Plan.id ini mengungkapkan keuangan keluarga harus mulai memasuki pasar investasi.

Bukan hanya memastikan kehidupan keluarga aman di masa depan tapi juga memperkuat modal pasar saham dalam negeri. Wanita yang masih aktif siaran di beberapa radio ini juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya perencanaan keuangan.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait