Gisella Anastasia, dari Ratu Sejagad ke Tersangka Kasus Video Asusila

Indra Kurniawan | 1 Januari 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gisella Anastasia atau Gisel sedang menjadi topik hangat pembicaraan se-Indonesia Raya. Bukan prestasi, melainkan kasus video asusila yang akhirnya menjadikannya tersangka per 29 Desember 2020 lalu.

Gisel dikenal sebagai aktris, penyanyi, ibu dari Gempita Nora Marten, dan mantan istri Gading Marten. Bertahun-tahun predikat "Idol" melekat di belakang nama panggilannya.

Ya, Indonesian Idol bisa dibilang batu pijakan Gisel memasuki gerbang dunia hiburan Tanah Air. Gisel merupakan runner-up Indonesian Idol 2008, di mana Januarisman atau Aris menjadi juaranya.

Perempuan yang berulang tahun setiap 16 November itu mengikuti audisi Indonesian Idol mewakili Surabaya. Saat audisi pertama ia menyanyikan lagu "Ratu Sejagad" di hadapan juri Anang Hermansyah, Titi DJ, dan Indra Lesmana.

Dia masuk ruang audisi dengan mahkota kecil yang tersemat di rambut panjang sedada. Gisel berhasil melahap "Ratu Sejagad" yang dipopulerkan oleh penyanyi Vony Sumlang dengan apik.

Dilihat tabloidbintang.com dari beberapa sumber di YouTube, tiga juri memberi pujian atas penampilan Gisella Anastasia. Indra Lesmana menyebutnya keren. Titi DJ menyukai vokal Gisel yang natural, tidak dibuat-buat.

"Saya (menilai Gisel), keren! So, tiga-tiganya suka," kata Indra Lesmana.

"Ya, thank you. Jadi?" tanya Gisel.

"Masuk ke babak eliminasi," seru Titi DJ kala itu.

Lolos Grand Final, Gisel membawakan empat lagu antara lain "Mengapa Semua Harus Terjadi" karya Nugie, "Indah Hari Ini" dipopulerkan oleh Shanty, "That's The Way It Is" (Celine Dion), dan "Cinta Jangan Kau Pergi" (Sheila Majid). Sayang, hasil voting membuat Gisel harus puas berada di posisi 2.

Meski begitu, langkah Gisel menjadi penyanyi tidak terhenti. Karier Gisel terus mengalami perkembangan. Pada 2011 dia berkolaborasi dengan band Last Child lewat lagu "Seluruh Nafas Ini" dan meraih sukses.

Selang setahun, mantan kekasih Desta merilis single "Pencuri Hati" yang tak disangka meraih sukses. Nama Gisel tak lagi dipandang sebelah mata.

Selain "Pencuri Hati", Gisel memiliki single lain di antaranya "Cara Lupakanmu", "Indah Pada Waktunya", dan "Menjauhlah".

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait