Rilis Single Baru, Steffi Zamora Tak Mau Sekadar Terima Jadi

Ari Kurniawan | 8 Agustus 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain akting, Steffi Zamora juga aktif di dunia tarik suara. Mantan personel girlband Elovii itu telah menelurkan sejumlah single, di antaranya Malu Tapi Mau (2012) dan Cursh on You (2013).

Kini, Steffi Zamora kembali lagi dengan karya terbaru. Steffi merilis lagu berjudul Kupendam Sendiri. Tak lagi hanya terima jadi, dara 19 tahun ini lebih banyak andil dalam pengrjaannya. 

"Di lagu-lagu terdahulu mungkin aku lebih banyak diam, mendengar, dan tinggal melakukan. Tapi sekarang aku banyak belajar untuk sebisa mungkin terlibat di semua proses kreatif," ujar Steffi Zamora, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/8) malam. 

Diceritakan Steffi Zamora, proses penggarapan hingga peluncuran single barunya terblang cukup lama, yakni Sekitar tiga tahun.

"Bikin lagu ini pas aku pulang dari Amerika, tahun 2016. Aku yang nulis liriknya, kak Aan yang bikin lagunya, udah jadi, terus abis itu rekaman," tuturnya. 

Namun, lagu yang sudah direkam tak kunjung dilempar ke pasar. Steffi Zamora butuh waktu 3 tahun untuk mengumpulkan rasa percaya diri memperkenalkan karya barunya. 

"Dari dulu memang suka banget nyanyi, tapi nggak pede gitu kalau yang di depan orang-orang. Ya jadi gitu," aku Steffi Zamora sambil terenyum. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait