Clara Betnadeth Terbebani Jadi Pemeran Utama di Film Tersanjung

RIK | 15 Maret 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Clara Bernadeth mengakui sangat terbebani dengan karakter yang ia perankan di film terbarunya, Teranjung. Berperan sebagai Yura, Clara sempat memikirkan sosok Indah, karakter utama perempuan di sinetron Tersanjung yang booming di era 90an. 

"Aku waktu itu sempat mikir ini pasti ekspektasi Tersanjung kan karakternya Indah banget, tiba-tiba diganti jadi Yura yang pengkarakterannya sendiri pun udah beda banget sama Indah, aku mikir apakah akan diterima juga?," Kata Clara Bernadeth di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/3). 

Di samping itu, hal lain yang juga membebani Clara Bernadeth dalam perannya di film Tersanjung ialah latar setting waktu yang dibuat tetap kental akan nuansa 90an. 

"Kedua, aku di sini harus bisa adaptasi dengan latar yang 90an, harus bisa naik motor juga, harua bisa main gitar, jadi tantangan-tantangan itu yang harus aku pelajari," jelasnya. 

Beruntung baginya, meski diberikan waktu yang terbilang singkat untuk proses reading dan pendalaman katakter, sang Sutradara, Hanung Bramantyo dikatakan sangat membantu. Selain itu, beberapa pemain lain yang juga terlibat pun saling mendukung yang akhirnya membuatnya bisa menjalani karakter Yura sesuai yang diinginkan cerita filmnya. 

"Untung kita ada reading sih. Walau memang nggak banyak, tapi kita manfaatin pas di luar reading pasti kita nongkrong bareng, pas lagi syuting juga kita nongkrong bareng, jadi tektokannya di luar pun juga enak. Selama reading dan bimbingan dari mas Hanung sendiri yang membantu banget," pungkas Clara Bernadeth. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait