Prediksi Peserta yang Keluar dari X Factor Indonesia Malam Ini, Aksi Alvin Bawakan Falling Harry Styles Paling Ditunggu

Indra Kurniawan | 14 Februari 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memeriahkan hari kasih sayang atau Valentine, RCTI menghadirkan Gala Live Show 5 X Factor Indonesia dengan nuansa pink. Sepuluh kontestan tersisa bakal saling unjuk kemampuan, menyanyikan lagu-lagu yang telah mereka pilih di hadapan lima mentor: Rossa, Ariel, BCL, Anang Hermansyah, dan Judika, serta jutaan pasang mata yang menyaksikan langsung dari depan layar kaca atau ponsel masing-masing.

Pada 4 Gala Live Show sebelumnya, 5 kontestan harus mengubur impiannya menjadi juara X Factor Indonesia musim ketiga. Di Gala Live Show 1, Intan Ayu dan Marcella Dee harus pulang, disusul grup vokal Whiz anak didik Ariel NOAH minggu berikutnya, Edo Pratama, dan terakhir minggu lalu Abdurrachman.

Siapa bakal menyusul mereka malam nanti? Sulit memprediksi, mengingat ke-10 kontestan masing-masing memiliki faktor X. Dari empat edisi sebelumnya, kontestan yang berada di 2 atau 3 posisi terbawah juga tidak pernah sama. Hanya Nadhira yang dua kali mendapat voting terendah namun diselamatkan para mentor di babak save me song.

Malam ini sepertinya akan tersaji banyak kejutan. Beberapa kontestan akan menyanyikan lagu-lagu hit yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi dari sebelumnya. Alvin misalnya, menyanyikan lagu "Falling" milik Harry Styles, Putu Maydea "Chandelier" yang dipopulerkan Sia, dan Danar "Monolog" milik Pamungkas.

"Alvin tepati janjinya. Semangat!" sahut netizen di akun resmi Instagram X Factor Indonesia. "Enggak sabar lihat penampilan Alvin. Siap-siap metode," celetuk netizen lain.

Melihat perkembangan, tren, jumlah pengikut Instagram, dan hype di media sosial, 6 kontestan bakal lolos ke babak berikutnya. Mereka adalah Danar, Alvin, 2nd Chance, Icha Maysha, Ruth, dan Maydea. Sementara 4 lainnya kemungkinan mendapat voting terendah dari para pemilih. Akankah Nadhira bikin hat-trick? Atau giliran Gery Gany merasakan 2 terendah?

Semoga para voters lebih jeli untuk menentukan pilihannya, tidak sebatas melihat fisik. Lebih dari itu faktor X yang ada dalam diri mereka. Entah itu suara, gaya di atas panggung, penampilan, dan hal-hal lain yang bukan menjadi penentu di ajang pencarian bakat menyanyi lainnya.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait