Sebelum Gugur Ditembak Tentara Rusia, Aktor Pasha Lee Serukan Warga Ukraina Bersatu

Supriyanto | 10 Maret 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor asal Ukraina, Pasha Lee, meninggal saat baku tembak melawan tentara Rusia pada 6 Maret 2022. Pria yang dikenal sebagai bintang film tersebut meninggal terkena peluru tembakan aaat sedang membela negaranya.

Pasha Lee menghembuskan napas terakhir di usia 33 tahun saat menjalani wajib militer di Ukraina akibat gempuran Rusia sejak Kamis, 24 Februari 2022 lalu. Pasha Lee bertugas di Unit Pertahanan Teritorial Ukraina.

Pasha Lee dinyatakan gugur dalam sebuah baku tembak dengan tentara Rusia di Irpin, bagian utara Ukraina.

Sebelum meninggal dunia, Pasha Lee melalui akun Instagram miliknya menyampaikan pesan untuk masyarakat Ukraina. Namun siapa sangka ternyata unggahannya itu sebagai yang terakhir.

Dalam unggahan terakhirnya Pasha Lee memajang foto dengan mengenakan pakaian militer. Postingan lima hari itu menyerukan pada rakyat Ukraina untuk bersatu.

"MARI BERSATU," tulis Pasha Lee di akun Instagram @pashaleeofficial beberapa hari sebelum dikabarkan meninggal.

Ungkapan belasungkawa atas guvurnya Pasha Lee di medan perang disampaikan oleh rekan sesama seniman atas meninggalnya Pasha Lee. Aktris yang pernah beradu akting dengan Pasha Lee di drama kriminal Provincial, Anastasiya Kasilova mengungkap kesedihannya.

"Dia seorang aktor, presenter, kolega, dan sahabat terbaikku. Ini tidak bisa dimaafkan," ujar Anastasiya Kasilova di Facebook.

Sergiy Tomilenko, Ketua Persatuan Jurnalis Ukraina juga turut merasa kehilangan. Duka tersebut disampaikan oleh Sergiy di Facebook Page Pasha Lee.

"Pasha Lee berjuang untuk Ukraina dari hari pertama dan meninggal dunia di Irpin, di mana saat ini masih terjadi serangan dari tentara Rusia," ujar Sergiy Tomilenko.

Selama hidupnya, Pasha Lee sudah banyak membintangi judul film dan serial drama. Dikutip dari New York Post, Selasa (8/3), ia pernah terlibat di The Fight Rules hingga Shadows of Unforgotten Ancestors.

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait