Ayu Widyaningrum Memperdalam Ilmu Seputar Estetika di Korea dan Jepang

Redaksi | 17 Oktober 2022 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring kemajuan teknologi, dunia estetika dan anti-aging terus mengalami perubahan. Pakar Anti-Aging dr. Ayu Widyaningrum, MM, pun berusaha untuk mengikuti perkembangan yang ada. Tak hanya di Indonesia, kali ini, Ayu terbang ke Korea dan Jepang.

Ayu bertolak ke Korea dan Jepang untuk memperdalam ilmu kecantikan guna melengkapi program perawatan yang ada pada klinik miliknya yang berlokasi di Banjar Masin, Kalimantan. Menurutnya ia harus selalu melakukan up-date terhadap ilmu kedokteran estetika karena perkembangannya sangat cepat.

"Pertama, saya siap bertolak ke Korea untuk menimba pengetahuan tentang teknologi perawatan estetika terkini dan menjadi tren di mana-mana," ujar dr. Ayu saat berada di Jakarta Menurutnya Korea itu merupakan gudangnya pakar kecantikan kelas dunia yang mana banyak orang berguru di Negeri Ginseng tersebut. 

"Kedua, setelah menuntaskan pembelajaran di Korea, saya akan langsung ke Jepang untuk mendalami sejumlah treatmen baru," ujar dr. Ayu yang mana pada usia yang masih muda sudah menyandang gelar  pendidikan  S2 serta gelar lainnya seperti Master of AAAM dan Master of IBAMS. "Berbagai teknologi mutakhir yang saya peroleh dari sana akan diterapkan di Widya Aesthetic Clinic demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Widya Aesthetic Klinik yang dikelola dr. Ayu kini sudah memiliki banyak program perawatan kecantikan, mulai dari yang ringan sampai. Mulai dari sekadar perawatan kulit yang sederhana hingga tindakan operasi yang ditangani dokter ahli. "Adapun program yang mutakhir antara lain steamcell, embrionic cell, rekonstruksi vagina, dan lainnya," ujar dr. Ayu yang pernah menimba ilmu tentang 'filler Facebook anda body' maupun 'royal glow'.

Istri dari Edwin Asia Mail, SH, MH kelahiran tahun 1990 ini memang memiliki kesibukan yang luar biasa padat. Bayangkan, ibu dari lima anak yang masih kecil-kecil itu sudah mengelola klinik kecantikan tersebut sejak tujuh tahun lalu. Meski dia berdomisili di Banjar Masin, namun  ia juga sering mondar-mandir ke Jakarta untuk berbagai kegiatan infotainmen atau narasumber. 

Ayu yang memiliki wajah cantik dan bodi langsing itu juga sering jadi model di Jakarta serta aktivitas di berbagai kegiatan sosial sehingga Ayu sudah mendapatkan berbagai penghargaan. Ayu sudah memiliki sekitar 90 penghargaan dalam berbagai kategori antara lain sebagai tokoh wanita inspiratif.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait